DestinationSportsTourismTravel

Aceh Surfing Championship 2019 Ajang Mempromosikan Wisata Bahari

Dalam rangka mempromosikan wisata bahari, pemerintah Aceh menggelar Aceh Surfing Championship 2019. Acara ini berlangsung di Pantai Babah Kuala, Lhoknga, Aceh Besar. Pantai Babah Kuala selain memiliki daya tarik untuk berfoto dan menikmati hembusan angin yang segara pantai Babah Kuala memiliki ombak yang  menarik minat pecinta olahraga selancar.

Ketua penyelenggara Teuku Ayatullah Bani Baet mengungkapkan, Lokasi ini terpilih di gelar nya Aceh surfing Championship 201, tujuan menggelar acara ini adalah mempromosikan aceh dan aceh besar tentunya untuk dapat di kenal dari lokal maupun mancanegara, bahwasanya pantai babah kuala memilki ombak yang sangat bagus untuk para peselancar oleh karena itu kita memilih lokasi ini.

“ombak di pantai ini memiliki unggulan yang tinggi dan bagus untuk berselancar dan bukan hanya berselancar juga untuk bisa untuk barel, sehingga ombak seperti ini sangat diminati oleh para surfing” Ungkap Bani Baet

Dan para surfing mancanegara juga menyukai lokasi ini, banyak para surfing yang datang untuk menikmati ombak di sini seperti Australian, Perancis, Jepang  dan juga dari Amerika mereka kemari sudah dari tahun 70an, lokasi ini sudah sangat layak untuk di adakan event yang berskala internasional .

“saya berharap di beberapa tahun kedepan semoga event ini menjadi event yang berskala internasional, dan di event berikut nya bisa mengundang surfing dunia untuk merasakan ombak di sini untuk bisa mengikuti lomba di sini”  Harap Bani Baet

Ada beberapa lokasi / spot yang memiliki ombak yang bagus untuk berselancar di aceh jaya , di semelu dan di Singkil itu kita memilki spot ombak yang luar biasa, dan bagaimana caranya kita memanfaatkan potensi yang luar biasa ini menjadi sebuah daya tarik aceh sendiri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close