Headline NewsTransportation

Air Asia Raih Penghargaan Maskapai Low Budget Terbaik Asia 2016

Maskapai penerbangan Air Asia untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia. Bukan cuma itu saja, maskapai low budget ini juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di Asia. Penghargaan ini diberikan oleh Skytrax dalam acara Skytrax World’s Airline Awards yang diadakan baru-baru ini di Farnborough Airshow, Inggris.

Bukan hanya sekali dua kali, tapi penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia merupakan penghargaan yang sudah diraih Air Asia selama delapan tahun berturut-turut. CEO Group Air Asia, Tony Fernandes, hadir dalam acara penganugerahan tersebut untuk menerima penghargaan dari CEO Skytrax, Edward Plaisted, saat Air Asia dinobatkan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia.

Sedangkan untuk penghargaan maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia diterima oleh para CEO Air Asia, termasuk CEO Air Asia Indonesia, Ridzeki Tresno Wibowo.

Skytrax memang menjadi patokan dunia dalam menilai kualitas satu maskapai. Penghargaan yang diberikan oleh Skytrax juga diakui sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai, yang menjadikan satu maskapai mendapatkan nilai tambah tersendiri. Mulai beroperasi sejak tahun 1999, semua survey yang dilakukan Skytrax merupakan survey yang independen.

Dalam survey tersebut, semuanya dilakukan secara akurat dan valid. Standar produk dan pelayanan suatu maskapai diukur dari 41 indikator utama yang menjadi indikator kunci performa maskapai. Skytrax sendiri berdiri pada tahun 1989 dan menjadi konsultan penelitian khusus transportasi udara yang berpusat di London, Inggris.

Dalam prosesnya, Skytrax melakukan audit dan penelitian terhadap produk, layanan dan penumpang bagi maskapai, aliansi maskapai, bandara dan penyedia transportasi udara di seluruh dunia.

Reputasi The World Airline Awards dibangun oleh Skytrax dengan fokus utama untuk mengadakan survey pelanggan serta penghargaan kepada maskapai yang independen, tidak bias dan mendunia. Adapun seluruh survey yang dilakukan maupun proses penghargaan yang diberikan diklaim didanai sendiri secara independen oleh Skytrax.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button