Transportation

Ajak Ngopi Penumpang di Kereta dan Stasiun, KAI Dapat Kado Rekor MURI

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) tepat di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Senin (10/9/2018). KAI yang bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara mendapat predikat rekor Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun dan tercatat resmi dalam MURI.

KAI tampaknya tidak main-main merayakan HUT ke-73 dengan mengajak menikmati kopi gratis sebanyak total 50.000 cup di 15 stasiun di 12 kota dan di 36 nama kereta api. Penyerahan rekor dilaksanakan di Loco Cafe Stasiun Tugu Yogyakarta oleh perwakilan MURI dan diterima langsung oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Suasana penyerahan pun berlangsung cukup meriah karena KAI sengaja mendatangkan penyanyi dangdut Cita Citata untuk menghibur pengunjung dan penumpang di Stasiun Tugu Yogyakarta. Cita yang dikenal dengan lagu Goyang Dumang ini pun sempat menghibur masyarakat Yogyakarta dengan cengkok khas Melayu dangdut.

Edi Sukmoro mengatakan, acara yang dikemas dengan tema Ngopi Bareng KAI ini merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Edi berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi lebih jauh seputar kopi di Nusantara yang nantinya membawa efek positif meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.

“Total kami siapkan kopi gratis sebanyak total 50.000 cup di 15 stasiun di 12 kota dan di 36 nama KA. Ada di Stasiun Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang dan Jember. Alhamdulillah dicatat di MURI, semoga semakin membuat kopi Indonesia membahana,” ungkapnya pada wartawan.

KAI menurut Edi ingin turut membesarkan produk kopi nusantara yang memiliki kualitas mumpuni. “KAI selaku BUMN ingin ikut mengangkat dan memajukan kopi Indonesia karena inilah salah satu potensi besar negara kita yang harus menggaung hingga internasional,” imbuhnya.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI merangkul 200 barista lokal profesional yang langsung meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada masyarakat. “Kami juga memberikan secara cuma-cuma bagi masyarakat dan pengguna jasa KA. Caranya tinggal menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api,” sambungnya.

Agenda ngopi gratis tersebut masih akan berlanjut hingga Selasa (11/9/2018) besok di lokasi yang sama. “Kalau yang kebetulan akan menempuh perjalanan dengan kereta api silahkan merasakan nikmatnya kopi nusantara. Kalau yang ingin merasakan juga bisa datang ke-15 stasiun tadi, gratis,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close