Headline News

Akses Bandara Soetta Tertutup Massa, Sejumlah Maskapai Berikan Solusi ke Penumpang

Kemacetan panjang yang terjadi di akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa pagi (10/11/2020) , membuat sejumlah maskapai memberikan solusi bagi para penumpangnya. Kemacetan tersebut terjadi akibat kerumunan masa yang sedang menjemput Ketua FPI Habib Rizieq Shihab.

Ribuan kerumunan massa ini  memenuhi kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak dini hari, dan akhirnya sampai menutup akses keluar masuk ke Bandara termasuk kawasan Terminal 1 & 2.

Solusi yang diberikan sejumlah maskapai yakni dibebaskannya biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan tersebut, seperti yang dilakukan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan  Garuda Indonesia sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang.

“Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen  untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara,” dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Adapun bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya kami juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807, www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

Hal serupa juga diterapkan Sriwijaya Air Group. Maskapai ini memberikan kemudahan bagi penumpangnya yang terdampak kemacetan tersebut, untuk melakukan  reschedule secara gratis

“Sriwijaya Air Group memahami betul kondisi sulit yang dirasakan oleh para pelanggan setia yang terdampak kemacetan di kawasan Bandara Soekarno Hatta, sehingga kami pun memberikan fasilitas rebook atau reschedule secara gratis kepada penumpang yang penerbangannya terdampak pada tanggal 10 November 2020 ini.” kata Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin.

Ada beberapa penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air yang mengalami keterlambatan di antaranya penerbangan SJ 184 rute  Jakarta-Pontianak, SJ penerbangan 160 rute Jakarta – Balipapan, penerbangan IN 180 rute Jakarta – Pontianak, penerbangan SJ 072 rute Jakarta – Pangkalpinang, penerbangan IN 056 rute Jakarta – Tanjung Pandan, penerbangan SJ 182 rute Jakarta – Pontianak, penerbangan SJ 054 rute Jakarta – Tanjungpandan, SJ 024 rute Jakarta – Padang dan penerbangan IN 170 rute Jakarta – Semarang.

Airport Station Manager Sriwijaya Air Group Taufik Sabar mengatakan Untuk lamanya durasi keterlambatan pun bervariasi antara 1 sampai 3 jam. “Melihat kondisi saat ini (Selasa pagi) ada beberapa flight lainnya yang tampaknya akan terkena imbas juga dari kemacetan parah di kawasan Bandara Soekarno Hatta sampai siang hari ini.” kata Taufik.

Untuk proses rebook/reschedule serta refund seluruh  pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dapat langsung menghubungi Call Centre yang beroperasi 24 jam di nomor 0804 17777 77 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button