Destination

Al-Markaz Al Islami akan Menjadi Simbol Religius Provinsi Sulsel

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana mengibahkan lahan untuk masjid Al-Markaz Al Islami Makassar, lahan ini untuk mendukung pendidikan Islam ramah anak.

“Jadi Al-Markaz disamping masjid juga untuk nanti ramah anak dan pendidikan, tempat pendidikan anak, dan itu sekolah-sekolah menjadi terpadu, menjadi percontohan nasional tetapi kekurangan lahan,” kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

Hal itu Ia sampaikan usai membuka kegiatan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 di CCC Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (8/8).

Sumarsono menyampaikan pertimbangan pemberian lahan tersebut karena untuk meyakinkan dan mengukuhkan bahwa Sulsel adalah provinsi religius.

“Maka kita coba kembangkan satu model masjid, lengkap terpadu dengan lainnya yang disebut dengan Al-Markaz itu. Ada lahan kita hibahkan tidak banyak sekitar 6000-7000 meter (persegi) untuk membangun tempat pendidikan anak,” sebutnya.

Posisinya saat ini pemerintah telah mengusulkan dan menanti persetujuannya DPRD.

Saat ini DPRD sedang menggodok, dalam dua minggu ini akan melakukan uji petik di lapangan melalui Pansus yang telah dibentuk.

“Insya Allah semuanya lancar sehingga anak-anak memiliki sarana masjid tempat yang ramah anak,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close