Headline News

Angka Pengangguran Tinggi, BPPI Latih Budidaya Ikan

Tingginya grafik angka pengangguran di DIY diakui sejumlah kalangan membuat prihatin. Sejumlah ide, gagasan serta upaya dan solusi untuk mengatasinya terus digali.

Berdasarkan data dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DIY, jumlah pengangguran berada pada angka 65.600 orang. Karena itu, Barisan Pemuda Peduli Indonesia (BPPI) terasa terpanggil untuk peduli kepada sesama disekitarnya. Termasuk, membuka usaha dengan harapan dapat membuka peluang dan kesempatan kerja kepada masyarakat utamanya pemuda.

“Kami ingin berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan warga melalui memberikan pelatihan budidaya ternak aneka ikan seperti lele, gurami, nila dan ternak puyuh serta beragam jenis ayam. Hal ini mengingat bisnis kuliner di DIY cukup merebak sehingga membutuhkan komoditas hewan ternak yang dapat dikonsumsi,” terang Koordinator BPPI Muhammad Fuad Burhan disela-sela menggelar silaturahmi dan kunjungan disertai pemberian bantuan kepada Putra-Putri Panti Asuhan Muhammadiyah Pakem, Sleman.

Dijelaskan Fuad, bahwa kunjungannya ke panti asuhan kali ini adalah untuk bersilaturahmi serta memberikan bantuan sebagai wujud berbagi kepada putra-putri panti asuhan atas usaha budidaya ternak ikan dan ayam yang semakin maju dan berkembang.

“Tahap awal kami tengah konsentrasi pada pelatihan beternak ikan dan unggas. Progres ke depan kami akan beternak skala besar yaitu kambing dan sapi,” sambung Fuad.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close