Business

Artis-Artis Dunia Yang Sukses Berbisnis

Sukses berkarier di dunia entertainment ternyata tidak membuat para selebriti ini puas. Mereka mulai mencoba peruntunangan lain dengan berbisnis. Berikut ini lima selebriti yang sukses dengan bisnis mereka.

Mary-Kate & Ashley Olsen

mary kate olsen

Sejak kecil, si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen telah membintangi sejumlah film dan serial TV, salah satunya ‘Full House’. Tahun 1993, bintang yang lahir 13 Juni 1986 ini mulai membangun perusahan ‘Dualstar Entertainment’, grup retail yang menjual merchandise seperti coklat, aksesori, parfum, sampai kosmetik.

Beranjak dewasa, kecintaan mereka terhadap dunia fashion semakin terlihat. Keduanya kemudian merilis label pakaian The Row dan Elizabeth and James, yakni sebuah lini busana yang dijual dengan kualitas dan harga setara desainer ternama. Diperkirakan keuntungan mereka mencapai US$ 100 juta atau Rp 917 miliar.

Oprah Winfrey

images

Oprah Winfrey lahir di Kosciusko, Mississippi, Amerika Serikat, 29 Januari 1954. Namanya melambung setelah membawakan acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show. Dengan kekayaan lebih dari US$ 3 miliar, ia sering masuk dalam daftar wanita terkaya di dunia.

‘The Oprah Winfrey Show’ yang telah ada sejak 1986 tadinya hanyalah sebuah tayangan dari salah satu stasiun TV. Kemudian, Oprah membuka perusahaan produksi sendiri. Selain menjual ‘The Oprah Winfrey Show’, ia juga memproduksi tayangan ‘Dr Phil dan ‘Rachel Ray’.

Pada bulan April 2000, Oprah dan Majalah Hearts memperkenalkan O, The Oprah Magazine yang memiliki 2,3 juta pembaca setiap bulannya. Dua tahun kemudian, Oprah meluncurkan edisi pertama internasional dari O, The Oprah Magazine di Afrika Selatan. Tahun 2011, Oprah mencoba lagi industri baru. Dia memiliki Oprah Winfrey Network, yang juga dimiliki oleh The Discover Channel.

 Tyra Banks

TYRA

Setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia model yang telah digelutinya usia 17 tahun,, Tyra mendirikan perusahaan Bankable Enterprises. Dari perusahaan ini sejumlah acara televisi ternama seperti “America’s Next Top Model” dan “Tyra Banks Show” diproduksi. Dengan pendapatan hingga US$30 juta per tahun, Tyra masuk ke dalam daftar Forbes sebagai wanita pendapatan tertinggi dalam acara televisi primetime.

Sean “Diddy” Combs

P-Diddy

Rapper berusia 42 tahun ini menduduki puncak penyanyi hip hop berpenghasilan tertinggi, atau artis paling makmur versi majalah Forbes yang diumumkan pertengahan tahun 2012. Kekayaan kotor Combs diperkirakan sebesar 550 juta dolar AS, termasuk sejumlah investasinya di perusahaan Ciroc yang memproduksi minuman vodka, juga sejumlah usaha pakaiannya bermerek Sean John dan Enyce, serta label rekaman Bad Boy dan perusahaan marketing Blue Flame.

Jay-Z

jay z

Suami Beyonce ini memiliki banyak perusahaan. Selain perusahaan rekording ‘Roc-a-fella’, yang kemudian menjadi presiden dan CEO dari Def Jam Records, ia juga memiliki bisnis clothing line, parfum dan sport bar. Kekayaan Jay-Z diperkirakan mencapai USD 38 juta.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button