Sports

Asian Games 2018 Momentum Pertumbuhan Industri Olahraga Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrawi menegaskan, dirinya akan terus memonitor perkembangan para atlet yang bertanding di Asian Games.

“Saya akan datang secara tiba-tiba dan mendadak ke tempat pelatihan atlet. Pemerintah sekarang langsung mendistribusikan anggaran pembinaan langsung ke induk cabang olahraga,” jelas Nahrawi, dalam diskusi terbuka dengan media dan para penggiat dan peminat olahraga di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, 21 Mei 2018.

Sementara itu, Utut Adianto, Wakil Ketua DPR menjelaskan, bahwa kepedulian dan kesiapan Indonesia dalam Asian Games kali ini menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap dunia olahraga.

“Itu terlihat dari alokasi anggaran yang diberikan untuk penyelenggaraan Asian Games. Yang paling besar, anggaran digunakan untuk penyiapan infrastruktur,” kata Utut.

Tantangan ke depan, menurut Utut adalah bagaimana mengembangkan olahraga ini menjadi industri yang besar. “Kita punya potensi untuk bergerak ke sana, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian nasional,” tambah Utut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close