Headline NewsTechTechnology

Ayo Jelajah Jakarta, Dengan MRT Selama Libur Lebaran

Menyambut masa liburan lebaran, PT MRT Jakarta mengadakan program “Jelajahi Jakarta: Edisi Lebaran”yang akan dilaksanakan selama periode Rabu-Minggu, 5-9 Juni 2019 di sepanjang koridor MRT Jakarta Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam program ini, PT MRT Jakarta akan menyiapkan pemandu yang akan mendampingi rombongan masyarakat yang ingin mencoba ratangga dan melihat-lihat fitur di setiap stasiun.

Tidak hanya itu, setiap pemandu juga akan menceritakan sejarah gagasan pembangunan MRT Jakarta hingga hadir saat ini. Masyarakat juga dapat mengetahui bagaimana pengoperasian MRT Jakarta hingga dapat menyajikan pelayanan yang sekarang dapat dinikmati setiap hari.

“Masyarakat juga dapat melihat bagaimana kehadiran MRT Jakarta mendorong integrasi dengan penyedia transportasi massal lainnya seperti Transjakarta yang dapat terlihat di sejumlah stasiun dan halte yang terintegrasi, baik bus regular Transjakarta maupun bus wisata,” jelas Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (4/6/2019).

“Masyarakat juga bisa melihat bagaimana pembangunan kawasan berorientasi transit yang sedang dibangun dan dikembangkan di Jakarta yang secara langsung akan membawa gaya hidup baru bagi masyarakat ibu kota. Ini bisa dilihat dengan mengunjungi area Dukuh Atas,” lanjut ia.

Di luar dari itu, ujar William, MRT Jakarta ingin juga menyosialisasikan perubahan budaya yang didorong dengan hadirnya MRT di Jakarta dengan berbagai kampanye seperti kurangi konsumsi sampah dan penghematan energi dan kehidupan sehari-hari.

Program ini akan bisa diikuti setiap hari mulai Rabu, 5 Juni 2019 mendatang pada pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 WIB hingga Minggu, 9 Juni 2019. Setiap hari kuota rombongan dibatasi hingga 20 rombongan dengan 4-6 orang per rombongan. Lokasi pemberangkatan awal hanya di dua stasiun, yaitu Stasiun Dukuh Atas BNI dan Stasiun Lebak Bulus Grab. Agar lebih menarik, akan ada hadiah menarik berupa kupon (voucher) kerja sama dengan sejumlah restoran dan tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran. Masyarakat dapat terlebih dahulu mendaftar melalui tautan berikut:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeveREFcUgCBlJ7saW9FFg2Hz78ocfkLaOM3YKp-NFzXzUPPg/viewform

dengan mengisi data diri, jumlah anggota rombongan, stasiun dan waktu keberangkatan. Pendaftaran dapat dilakukan mulai Minggu, 2 Juni 2019 hingga Selasa, 4 Juni 2019.

“Ide besar yang melatarbelakangi program ini adalah untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Jakarta dan Indonesia mengenai MRT Jakarta secara utuh dan lengkap, yaitu bahwa MRT Jakarta lebih dari sekadar alat transportasi semata, namun juga sebagai “Game Changer” dan sebagai pendorong perubahan budaya dan gaya hidup masyarakat utk menjadi lebih tertib, aman, nyaman, andal, maupun lestari,” jelas William.

“Secara konsisten, PT MRT Jakarta perlu terus memperkenalkan identitas MRT Jakarta secara utuh ke publik. Oleh karena itu, dalam momentum libur lebaran kali ini, kami coba untuk mengenalkan lebih jauh tentang MRT Jakarta kepada masyarakat yang mungkin datang untuk berlibur di Jakarta lalu mencoba layanan MRT Jakarta,” pungkasny..

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close