Headline NewsTourismTransportation

Bandara Internasional Adi Soemarmo Bakal Buka Rute Baru Solo-Korsel

Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah kembali akan membuka rute internasional. Rute tersebut adalah penerbangan tujuan Solo-Korea Selatan.

General Manager Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan pihak Bandara akan melakukan koordinasi dengan DPD Asosiasi Travel Agent (Asita) Jawa Tengah, sebelum rute baru ini dibuka. Koordinasi ini penting dilakukan karena menyangkut soal promosi sehingga pembukaan rute ini benar-benar dapat disosialisasikan luas.

Usman menambahkan, ada beberapa alasan pihaknya membuka rute pernerbangan baru Solo-Korea Selatan.

“Pertama karena K-Pop-nya kan luar biasa, kedua kita punya restoran Korea (Kimchi dan Daegu) dan ketiga, kita punya Bank Korea. Jadi, tinggal rute penerbangannya yang belum ada,” ungkap Usman di Boyolali, Jawa Tengah,

Rute penerbangan baru Solo-Korea Selatan itu rencananya akan dilayani menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan menggunakan jadwal penerbangan setiap Rabu. Sehingga pada Rabu pagi berangkat ke Korea kemudian Kamis paginya sudah kembali lagi ke Solo.

“Pengembangan Bandara Adi Soemarmo selesai 2019. Salah satunya penambahan runway (landasan pacu) yang Insya Allah 2020 nanti bandara sudah lancar,” kata Usman.

Usman berharap, musim haji tahun 2020 sudah menggunakan fasilitas yang baru setelah selesainya pengembangan Bandara Adi Soemarmo.

Menurutnya, proses pengembangan bandara saat ini sedang berjalan. Mulai dari Amdal (analisis dampak lingkungan), Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P), dan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Tinggal menunggu Amdal, IPL (Izin Pemanfaatan Lahan) supaya proses pengembangan bandara berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Usman.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close