InvestmentTourismTravel

Bandara Kertajat Pastikan Siap Layani Penerbangan Umroh

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra memastikan kesiapan Bandara Kertajati untuk melaksanakan penerbangan umrah pada 13 Oktober mendatang. Bandara pemilik three letter code ‘KJT’ ini rencananya akan melayani umroh satu minggu sekali dengan travel biro perjalanan umrah, Dream Tour.

“Insya Allah kami siap. Dua minggu lalu kami sudah melakukan simulasi, yang Insya Allah pada tanggal 13 Oktober nanti kita akan memulai penerbangan internasional perdana Kertajati – Madinah dengan transit di India,” tutur Virda.

Kesiapan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan internasional juga sudah melalui beberapa tahapan verifikasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Verifikasi untuk melihat fasilitas dan sarana pendukung seperti imigrasi, buat masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri.

“Fasilitas terminal kami sudah siap. Sekarang bagaimana caranya kami bisa mengoptimalkan bahwa bandara ini sudah beroperasi baik domestik maupun internasional kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat yang hendak melakukan ibadah Haji atau Umroh berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, BJIB bisa menjadi opsi setelah Bandara Soekarno-Hatta yang semakin padat melayani penerbangan menuju madinah, khususnya umrah. “Jadi nanti tidak usah ke Cengkareng,” imbuh Emil.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close