Headline NewsTransportation

Bandara Soetta Kini Punya Co-Working Space, Lokasinya ada di Terminal 3

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang ingin melancarkan bisnisnya di area bandara, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten kini memiliki inovasi pelayanan teranyar mereka, yaitu co-working space premium Apspace. Ruang kerja yang terletak di terminal 3 ini,  dapat dimanfaatkan oleh penumpang yang ingin bertemu klien bisnisnya atau bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum terbang ke negara atau kota tujuan.

Inovasi ini merupakan buah kerja sama PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) dengan Unionspace.

Ph. SVP of Corporate Secretary Angkasa Pura II Achmad Rifai mengatakan mengatakan dipilihnya Unionspace, karena perusahaan ini memiliki reputasi yang baik di tingkat global. Selain itu, digandenganya perusahaan tersebut juga agar komitmen Angkasa Pura II dalam mencapai target ‘Go Global’ dapat tercapai.

“Unionspace memiliki lokasi co-working space di berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan yang akan datang di Singapura serta China. Kami yakin APSPACE akan sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan traveler di Soekarno-Hatta,” tutur Achmad, seperti disebut dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Senin (12/8/2019).

Achmad menjelaskan, kehadiran co-working space ini merupakan jawaban dari PT APS atas pertanyaan  para penumpang yang ingin dapat bekerja meski sambil menunggu pesawat. Selain penumpang ruang kerja ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Achmad berharap, terobosan yang dilakukan Bandara Soekarno-Hatta ini dapat ditiru oleh Bandara lainnya. Pasalnya pelayanan prima yang diberikan dapat meningkatkan mutu Bandara.

“Soekarno-Hatta sekaligus membawa standar pelayanan di bandara-bandara ke level yang lebih tinggi,” katanya.

Tak hanya menyediakan ruangan, Apspace juga dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk mendukung kelancaran pelanggan dalam mengelola bisnis mereka.

“Para profesional dapat menggelar rapat atau bertemu dengan mitra bisnis di co-working space premium ini sebelum atau sesudah melakukan perjalanan dengan pesawat. Adanya APSPACE dapat menghemat waktu para professional yang memang sudah sangat padat,” lanjut Achmad.

Commercial Director PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani mengatakan, co-working Apspace merupakan salah satu strategi dalam mendukung pendapatan bisnis non-inti induk usaha mereka, yakni Angkasa Pura II.

“Angkasa Pura Solusi sebagai anak usaha Angkasa Pura II tengah masif mencari berbagai peluang dalam meningkatkan pendapatan, sehingga kontribusi non-core business ke Angkasa Pura II Group dapat lebih maksimal. Salah satu peluang bisnis yang baru kami garap adalah pengelolaan co-working space APSPACE di Terminal 3,” ujar Yundriati.

Yundriati menambahkan, ada kemungkinan Angkasa Pura Solusi membuka co-working space serupa di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya.

Selain Apspace, Soekarno-Hatta juga hadir dengan beberapa inovasi pelayanan lainnya, antara lain iMATE Lounge (i-Milennial Airport Travel Experience Lounge), AirSport Arena yang menyediakan fasilitas bermain gim daring, Digital Airport Hotel yang merupakan hotel kapsul premium, dan Heliport City.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close