Life Style

Bank QNB Indonesia Sumbangkan Lebih dari 500 Buku bagi Anak-anak Kampung Lio, Depok

PT Bank QNB Indonesia Tbk berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Asian Medical Students’ Association (AMSA) menyelenggarakan acara Taman Bacaan dengan tema “Pandai untuk Bersama, Melihat Dunia Baru Melalui Buku” pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 lalu di Masjid Baiturrahman, Kampung Lio, Depok.

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Bank ke-105, yang sebelumnya jatuh pada tanggal 28 April 2018, Bank menyumbangkan lebih dari 500 buku yang terdiri dari kumpulan buku cerita, buku pelajaran, buku agama dan majalah untuk anak dan remaja usia 4-17 tahun. Pengumpulan buku tersebut merupakan inisiatif dari karyawan untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menerapkan salah satu QNB Values (nilai perusahaan) yaitu Responsible Citizenship dan mendukung fokus Bank pada 3 pilar CSR yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan.

Selama dua tahun terakhir ini, PT Bank QNB Indonesia Tbk bermitra dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia berusaha untuk meningkatkan kualitas kehidupan warga RW13 dan RW19 Kampung Lio, Depok. Perhatian utama dari usaha ini adalah rendahnya tingkat pendidikan anak-anak dan pemahanan akan kesehatan warga Kampang Lio, khususnya ibu dan anak. Karena hal tersebut, Bank dan mahasiswa memulai inisiatif kegiatan tahunan yang ditujukan untuk meningkatkan tingkat kualitas kehidupan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial.

Dengan menyumbangkan buku-buku berkualitas, Bank berharap dapat meningkatkan semangat anak-anak dan memotivasi para orangtua untuk mendorong anak-anaknya agar belajar lebih giat sehingga dapat meningkatkan tingkat literasi anak-anak Kampung Lio.

Di hari yang sama, selain Taman Bacaan, PT Bank QNB Indonesia Tbk juga turut mendukung kegiatan Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia lainnya, yaitu Sirkumsisi Massal, Pengobatan Massal dan Sosialisasi Bank Sampah.

Manajemen PT Bank QNB Indonesia Tbk menyampaikan bahwa, “Bank QNB Indonesia telah berdiri lebih dari 100 tahun atau satu abad di Indonesia untuk secara aktif menjalankan bisnis dengan memperhatikan aspek sosial. Melalui donasi buku dan kegiatan sosial lainnya, sebagai sebuah Responsible Corporate dengan fokus pada tiga pilar, kami berharap dapat mendukung usaha sustainable development di Kampung Lio yang merupakan salah satu desa dengan pendidikan rendah dan gizi terburuk di Indonesia.”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close