DestinationHeadline NewsTourism

Barack Obama Dijadwalkan Berlibur ke Bali Saat Momen Libur Lebaran

Meski tidak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat,  (AS) tak membuat Barak Obama melunturkan cintanya kepada Indonesia. Rencananya Presiden Amerika Serikat ke 44 itu bersama keluarga   akan berlibur ke Bali dan sejumlah daerah lainnya. Di Bali, Pria yang  pernah merasakan bersekolah  di wilayah Menteng Jakarta Pusat ini akan bermalam selama enam hari yakni dari 23-28 Juni 2017. Sedangkan untuk daerah lain yang direncanakan akan dikunjungi Obama Yogyakarta  pada 28-30 Juni) dan Jakarta  (30 Juni-2 Juli). DI Jakarta Obama dijadwakan akan memberikan pidatonya pada pembukaan konvensi diaspora Indonesia di kota kasablanka pada 1 Juli 2017.

Kunjungan Obama ke Indonesia merupakan undangan dari Presiden Jokowi.  Di penghujung jatannya sebagai Presiden AS, Obama pernah menerima undangan dari Presdien Jokowi untuk berlibur bersama keluarga di destinasi wisata yang dimiliki Indonesia.

Kabid Humas Polda Bali Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hengky Widjaja membenarkan perihal kunjungan mantan presiden dua periode di negeri paman sam tersebut.

Bahkan persiapan keamanan untuk mantan orang nomer satu di AS ini sudah dilakukan dari sekarang. Hanya saja, Hengky mengaku belum mendapat konfirmasi resmi perihal kunjungan mereka. “Ya benar, tapi itu baru info, belum ada pemberitahuannya resmi,” kata Hengky di Denpasar Bali,  Jumat, 16 Juni 2017.

Lanjutnya, bila sudah ada pemberitahuannya resmi, maka akan dilaksanakan rapat bersama antara TNI dan Polri mengenai kedatangan kedua tokoh tersebut.

“Untuk pengamanan dari TNI, sedangkan Polri pengamanan jalur dan rute,” demikian Hengky.

Selain Obama, menurut rencana Perdana Menteri Malaysia, YM Dato’ Sri Haji Mohd Najib Yun Abdul Razak beserta keluarga juga akan berlibur di Bali. Ia akan berada di Bali mulai 26-30 Juni 2017. Selama di Bali, PM Malaysia beserta keluarga akan menginap di Hotel St Regist Nusa Dua.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button