E-Commerce

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Kini Bisa Melalui Aplikasi Gojek

Usai menyudahi layanan GoLife, kini Gojek mengumumkan kehadiran layanan baru yang diberi nama GoService. Layanan ini hadir bekerja sama dengan JumpaPay yang khusus dihadirkan untuk memudahkan pelanggan membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaran bermotor, mulai dari perpanjangan, balik nama, hingga blokir STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Menurut Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo, layanan dengan konsep Third Party Platform ini akan mengedepankan efisiensi pelanggan. Ia juga menambahkan dengan GoService ini proses pengajuan dokumen untuk pengurusan adminitrasi pajak kendaraan bisa dipangkas hingga 5-10 menit.

Untuk menggunakan GoService ini, pengguna bisa mencari layanan tersebut di menu utama di dalam aplikasi Gojek. Setelah itu, akan terdapat tiga pilihan yaitu perpanjang STNK, balik nama, dan Blokir STNK.

Dalam pilihan memperpanjang STNK ini difungsikan bagi pengguna yang akan mengurus STNK tahunan atau lima tahunan. Untuk pengguna yang ingin mengurus STNK tahunan, nantinya setelah memilih opsi, pengguna kemudian akan diarahkan untuk mengisi detail yang dibutuhkan, seperti jenis kendaraaan, dan mengonfirmasi data STNK.

Selain itu, pengguna juga harus memasukkan rincian nomor plat kendaraannya dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tertagih. Dokumentasi data yang harus diunggah dalam bentuk foto adalah KTP, SKPD, dan STNK.

Namun meski telah mengisi secara online, pihak GoSerive akan tetap mengambil dokumen kendaraan Anda untuk kebutuhan proses administrasi pengurusan pajak kendaraan seperti KTP asli pemilik kendaraan dan STNK asli kendaraan.

Sedangkan untuk pengguna yang memilih opsi mengurus STNK lima tahunan, ini akan sedikit berbeda. Pasalnya, pihak JumpaPay langsung akan menjemput seluruh dokumen yang dibutuhkan, dan STNK akan segera aktif kembali.

Saat ini, layanan ini baru tersedia untuk kendaraan plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Berbicara mengenai biaya jasa yang dipungut, GoService membanderol dengan harga dimulai dari Rp 40.000 hingga Rp 150 ribu untuk kendaraan roda dua. Sementara kendaraan roda empat Rp 60.000 dipatok harga mulai Rp 60.000 hingga Rp 200.000.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close