Headline NewsInvestment

BEI Libatkan Go-Jek Untuk Tarik Investor Baru

Layanan transportasi berbasis online Go-Jek menjadi perusahaan yang banyak diminati perusahaan lain.  Setelah  perusahaan besar yang berinvestasi ke Go-Jek, kini giliran Bursa Efek Indonesia (BEI) yang akan menggunakan transportasi darling dalam negeri ini untuk menarik lebih banyak lagi investor  baru. Untuk menarik para investor, Go-Jek selaku marketplace akan memasarkan produk pasar modal secara digital.

Informasi dilibatkannya Go-Jek ini disampaikan Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan. Nicky mengatakan BEI sudah melakukan pembicaraan dengan Go-Jek terkait kerjasama ini.  selain dengan BEI, Go-Jek juga sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan sekuritas selaku anggota Bursa.
“Kita pernah bicara dan lihat kemungkinan (kerja sama). Go-Jek ada komunikasi dengan perusahaan sekuritas, kerja sama untuk ciptakan investor baru,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Nicky menjelaskan, BEI terus berupaya menambah jumlah investor baru dengan membuka galeri investasi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

“Kita ada lima (galeri investasi) di pasar tradisional. Datanya, di pasar yang sudah dibuka itu beberapa investor, pedagang pasar punya setoran sampai ratusan juta, pemilik pasar,” katanya.

Teranyar, dia menambahkan, BEI sudah membuka galeri investasi di Palembang beberapa pekan silam guna meningkatkan penetrasi industri pasar modal. “Di palembang baru buka dua minggu lalu,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close