Berbagai Komunitas Pecinta Olahraga Ekstrim Berkumpul di Waduk Jatiluhur Tandai Dimulainya DXI 2024

0

Deep and Extreme Indonesia (DXI) memulai rangkaian pra-pemerannya pada hari Sabtu (04/05) melalui DXI Community Camp di Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Lebih dari 250 peserta dari berbagai komunitas pecinta olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan adventure outdoor turut hadir selama 2 hari di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Project Manager Deep and Extreme Indonesia, Aquila Sumampouw mengatakan DXI tidak hanya menghadirkan sebuah pameran sebagai ajang promosi. Lebih dari itu, DXI hadir untuk merangkul komunitas dengan menyediakan wadah untuk berkumpul guna mempererat persahabatan lewat DXI Community Camp.

Community Camp tidak hanya sekedar tempat berkumpulnya komunitas namun ini adalah rumah bagi para komunitas dimana bisa menjadi tempat munculnya konsep-konsep yang penuh semangat bertemu, berbagi pengalaman menarik dan terjalinnya persahabatan,” ujarnya dalam keterangannya pada Sabtu (4/5/2024).

Community Camp dibuat dari dan untuk para komunitas berkumpul dan menjadi tempat terintegrasi untuk menemukan tantangan baru bagi para pecinta olahraga ekstrim.  Maka dalam Community Camp akan ada berbagai kegiatan menarik yang didesain khusus untuk memenuhi hasrat para pecinta olahraga ekstrem.

Rangkaian acara yang dihadirkan antara lain berkemah bersama dan Cross hobbies seperti Stand Up Paddling, Kayaking, Fishing, Adventure Motorcycle, Surf Skate, dan Electric Mountain Bike. Para peserta akan diberikan “Passport DXI” untuk mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya setelah melakukan kegiatan cross hobby. Passport DXI tersebut akan berlaku selama 3 tahun dan memberikan banyak keuntungan bagi peserta ketika mengikuti acara DXI selanjutnya.

Peserta yang hadir di Community Camp tidak hanya yang berasal dari komunitas tertentu, masyarakat umum di luar komunitas juga ikut berpartisipasi untuk merasakan langsung pengalaman yang tidak terlupakan. Maka, dalam Community Camp juga akan tersedia market place bagi para peserta yang ikut. Harapannya, bisa memfasilitasi para peserta untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk penunjang hobinya masing-masing.

“Dalam Community Camp, akan menemukan berbagai kegiatan dan acara yang didesain khusus untuk memenuhi hasrat akan petualangan dan eksplorasi. Dari sesi berkemah, market place hingga cross hobbies, setiap kegiatan dirancang untuk menginspirasi dan memperluas petualangan,” jelas Aquila.

Selain itu, dalam Community Camp juga ada kegiatan DXI Conservation 2024, yaitu penebaran sebanyak 500 bibit ikan Gurame yang bertujuan untuk menjaga ekosistem dan ketersediaan kuantitas ikan di Waduk Jatiluhur. DXI Community Camp akan dilanjutkan dengan acara utama yaitu pameran DXI yang akan berlangsung pada 30 Mei sampai 2 Juni 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. DXI akan menjadi pameran yang berfokus pada olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan adventure outdoor terbesar di Asia.

Dengan kesuksesan yang telah dicapai dalam menghadirkan pengalaman dan inovasi di olahraga air dan diving, DXI memperluas jangkauannya untuk merangkul berbagai jenis olahraga ekstrem di daratan lainnya. Oleh karena itu, DXI bukan hanya menghadirkan sebuah pameran dan platform promosi untuk industri-industri terkait, tapi juga sebagai tempat berkumpulnya komunitas. 

“Rencananya, melalui sebuah acara yang diramu dari dan untuk komunitas, DXI tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia,” jelas Aquila.

Acara ini didukung oleh sponsor-sponsor terpercaya yang turut mendukung kesuksesan DXI Community Camp, yaitu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Eiger, Royal Enfield, Yamaha Motor, KTM dan Husqvarna, GLSUP, J Seven, Siloam Hospitals Purwakarta, Pinnacle Pro, Big Adventure, Big Armour, DWT Surfskate, dan Patrol.

Informasi seputar acara dan pembelian tiket DXI silakan mengikuti di website www.deepextremeindonesia.com atau Instagram @deepandextreme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *