Pageants

Berlangsung Meriah, Miss Earth Indonesia 2018 Hadirkan Juara Baru

Malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia (MEI) 2018 yang bertempat di Sun City Grand Ballroom Jakarta pada 6 Juli 2018 malam berlangsung sangat meriah. Pemilihan Miss Earth Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia bertujuan untuk mencari generasi muda yang berwawasan di bidang lingkungan hidup dan dapat menjadi agent of change kelestarian lingkungan.

“Yayasan EL JOHN Indonesia telah membuktikan dengan konsisten mengangkat isu lingkungan dalam menyadarkan masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan enam kali menyelenggaraan pemilihan Miss Earth Indonesia,” kata CEO EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto.

Di tahun penyelenggaraan yang ke-6, MEI 2018 diikuti oleh 30 kontestan dari seluruh Tanah Air. Seluruh kontestan menjalani karantina di Ibis Budget Hotel Jakarta Daan Mogot dari tanggal 25 Juni – 7 Juli 2018. Kegiatan karantina meliputi pembekalan dari pemateri yang unggul dalam bidang lingkungan hidup, pengelolaan sampah, kecantikan, public speaking, hingga koreografi dan catwalk.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari dua Kementerian di Indonesia, yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Selain itu, penyelenggaraan MEI 2018 diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusia yang mencintai dan mau menjaga bumi.

Hadir di acara tersebut Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, serta sebagai dewan juri adalah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati, SH, MSD, Pendiri & Anggota Pembina Yayasan KEHATI Ir. Erna Witoelar, Conservation Director WWF Indonesia Arnold Sitompul, Ph. D., Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani, dan First Runner Up Miss Eco International 2018 RR Astira Intan Vernadeina.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya menyatakan dukungannya kepada pemilihan MEI 2018. Ia juga menyebutkan MEI sebagai representatif generasi muda Indonesia yang peduli lingkungan, diharapkan mampu menjadi spoke person/infuencer guna membantu terciptanya gerakan cinta lingkungan sehingga masyarakat merasa turut memiliki dan menjaga destinasi-destinasi wisata yang ada di Nusantara.

Sambutan baik juga dilontarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar. Ia berharap kegiatan ini mampu mewujudkan masyarakat sadar ramah lingkungan.

Dalam puncak pemilihan Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 akhirnya terpilihlah Ratu Vashti Annisa sebagai juara pertama. Wanita lulusan University of Queensland Australia berhasil mengalahkan ke-29 kontestan lainnya.

“Saya tak menyangka kalau dapat meraih juara pertama Miss Earth Indonesia 2018. Terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga saya dapat menjadi juara MEI 2018,” ujar gadis kelahiran tahun 1995 itu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close