Headline News

Berlibur ke Batam, Ingat Pulau Ranoh

Batam, salah satu destinasi #DiIndonesiaAja, memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Posisinya yang strategis, membuat Kota Batam di Kepulauan Riau menjadi salah satu tujuan wisata. Batam dan Singapura hanya dibatasi Selat Malaka yang merupakan jalur laut nomor dua tersibuk di dunia. Ini menjadikan Batam memiliki sebutan sebagai pintu masuk menuju Singapura karena letaknya yang sangat berdekatan.

Batam bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata tropis nan eksotis. Destinasi wisata di Batam juga bisa dibilang cukup lengkap, karena ada wisata air, wisata belanja, hingga wisata sejarah. Salah satu wisata air yang banyak dikunjungi wisatawan terdapat di Pulau Ranoh. Pulau ini merupakah salah satu bagian dari gugusan Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau. Pulau Ranoh Memiliki pasir pantai nan bersih dan air laut yang jernih, sehingga wisatawan bisa melihat jelas terumbu karang serta beragam ikan hias warna-warni dari permukaan.

Di pulau ini, kita bisa berlibur untuk menghilangkan penat sambil berkemah mewah atau glamour camping (glamping). Suasananya yang tenang membuat Pulau Ranoh menjadi lokasi favorit para wisatawan. Pulau Ranoh atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Adventure Pulau Ranoh, merupakan pantai persinggahan para wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling di Pulau Abang.

Sekarang Pulau Ranoh sudah dikembangkan menjadi wisata elegan di Pulau Abang. Berbagai aktivitas air (watersport) sudah cukup lengkap di sini. Ada snorkeling, banana boat, dan water park. Semuanya menjadi aktivitas unggulan di tempat ini. Fasilitas penunjang lainnya, seperti perahu kano, trending floating, barbeque, dan spot foto instagrammable akan membuat wisatawan semakin betah di sini. Tapi ingat, jika berlibur di Pulau Ranoh, taati aturan protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, serta menjaga jarak.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close