DestinationTourismTransportation

Bermodal Kereta Wisata, Bus dan Aplikasi Sepeda Gratis, Taman Impian Jaya Ancol Siap Sambut Lebaran 2017

Selama libur Lebaran nanti, wisatawan tidak boleh wara-wiri dengan kendaraan pribadi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Tapi tenang, mereka sudah menyiapkan kereta wisata, aplikasi sepeda dan pedestrian nyaman.

Demi mengatasi kemacetan di Ancol selama libur Lebaran, pengelola Taman Impian Jaya Ancol kembali menerapkan sistem parkir terpusat. Sistem ini berlaku mulai tanggal 26 sampai 28 Juni 2017. Para pengunjung yang datang akan diarahkan memarkirkan kendaraannya di beberapa titik yang tersebar di area timur, barat, selatan dan utara wilayah rekreasi Ancol. Pengunjung akan berkeliling menggunakan fasilitas yang disediakan pihak Ancol.

“Untuk berkeliling kami telah menyediakan Bus Wara-wiri yang siap mengantarkan pengunjung. Selain bus kami juga memiliki fasilitas baru yaitu Kereta Wisata Sato-Sato dan Ourbike. Fasilitas ini gratis untuk pengunjung,” ungkap Tengku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Ancol, pada jumpa pers, Senin (19/6) petang di Nyiur Resto, Putri Duyung Ancol, Jakarta.

Kereta Wisata Sato-Sato merupakan kereta wisata yang jalurnya terbentang dari area parkir Pantai Carnaval sampai area parkir Dufan. Panjang jalur kereta ini 3,6 Km yang setiap rangkaian kereta mampu menampung 131 orang.

Terdapat juga fasilitas lain yang bisa digunakan berkeliling Ancol yaitu sepeda, atau di Ancol disebut Ourbike. Terdapat 1.000 unit sepeda yang tersebar di seluruh kawasan Ancol. Sepeda ini dipinjamkan secara cuma-cuma, namun ada ketentuan yang harus dipatuhi. Wisatawan harus punya Aplikasi Ourbike terlebih dahulu, aplikasi ini bisa di-download di Playstore maupun Appstore.


Cara menggunakan aplikasi ini mudah sekali. Setelah aplikasi dibuka nantinya wisatwan akan diminta untuk memasukan nomor sepeda, atau bisa juga men-scan barcode yang terdapat pada sepeda. Setelah itu wisatawan akan mendapatkan kode kunci pengaman.

Untuk kenyamanan pejalan kaki, Pihak Ancol juga telah membangun Promane, yaitu jembatan pejalan kaki sepanjang 3,5 Km.

“Seluruh wahana dan fasilitas pada libur Lebaran telah kami persiapkan dari jauh-jauh hari. Kami berharap pengunjung dapat menikmati seluruh wahana dan fasilitas dengan nyaman dan gembira,” tutup Sahir.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button