Business

Bisninya Ibu Rumah tangga

Siapa bilang wanita yang menikah tidak dapat menghasilkan uang, banyak kok wanita yang sduah menikah diluar sana menjadi wanita karier. Ibu-ibu tidak hanya melakukan pekerjaan rumah tangga saja tapi dapat juga menjalan bisnis yang dapat membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumahnya. Ibu-ibu rumah tangga dapat menjalankan beberapa jenis usaha yang menghasilkan banyak uang dan biasanya memang jenis usaha tersebut sesuai dengan kemampuannya. Jika anda menyukai masak memasak anda dapat membuka kantin, warung makan atau anda juga dapat membuka katering kantoran maupun di setiap acara.

Intinya anda dapt melakukan usaha kuliner yang biasanya itulah salah satu keahlian dari seorang wanita yang sudah menikah. Anda dapat membuka usaha kuliner di sekolah, dekat kantor maupun daerah yang dekat pembangunan suatu gedung atau konstruksi. Usaha ini tentu tidak terlalu banyak menyita waktu anda karena hanya terjadi jika memang ada momentnya atau memang ada yang memesa saja. Anda juga akan mendapatkan hasil yang dapat membantu perekonomian keluarga anda. Coba anda bayangkan jika dalam sehari anda dapat menjual makanan minimal 15 porsi dalam seharinya dan untuk satu porsinya anda menetapkan harga Rp.15.000, dalam sebulan anda mampu menghasilkan uang sebanyak Rp.6.750.000. Wow sudah lumayan bagi anda yang berstatus ibu rumah tangga tapi mampu menghasilkan uang yang sama denga gaji pegawai negeri sipil.

 kantin

Gambar Bisnis Warung makan

Anda juga dapat mengusahakan bisnis menjahit, ya anda dapat memulai dengan bikin baju anak sekolah maupun permintaan permak pakainnya. Hal ini jarang dilakukan oleh ibu-ibu karena tidak semua dari mereka bisa menjahit. Tapi ini merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat anda jalankan dengan serius karna dalam menghasilkan juga bukan suatu yang main-main. Ketika anda memulai usaha menjahit ini anda harus mampu mempromosikannya ke tetangga terdekat dulu yang nantinya akan menyebar juga. Untuk modalnya juga tidak terlalu besar karna anda hanya perlu membeli mesin jahit baik baru maupun bekas dan beberapa bahan. Kalau anda tidak mempunyai kemampuan menjahit anda dapat memperkerjakan beberapa pegawai untuk menjahit di tempat anda.

 membuka-usaha-menjahit

Gambar Bisnis Menjahit

Jika anda tinggal di daerah yang banyak mahasiswanya kenapa anda tidak membuka usaha laundry saja, karena terkadang ada juga mahasiswa yang tidak mempunyai waktu yang banyak untuk menyuci atau tempat kost yang kerja kantoran. Ini juga merupakan salah satu jenis usaha yang dapat menghasilakn uang yang cukup untuk kebutuhan rumah tangga. Tidak juga menyita banyak waktu anda ketika akan mengurus rumah. Pekerjaan juga sangat sederhana, anda hanya memasukkan pakaian tersebut ke mesin cuci dan tinggal tunggu saja hingga selesai proses mencucinya. Beberapa daerah yang banyak anak kostnya di kota besar mungkin anda banyak melihat orang-orang yang mengambil peluang usaha tersebut dan berhasil dalam menjalankannya.

 laundryGambar Bisnis Laundry

Nah bagi anda ibu-ibu yang sudah mengenal gadget dan mampu mengoperasikannya kenapa anda tidak mengambil kesempatan tersebut dengan membuka usaha online shop. Banyak sekali sekarang ibu-ibu yang sudah menjalani usaha ini. Mereka juga mengatakan kalau usaha ini tidak memakan banyak waktu, tidak memakan banyak biaya dan bisa sejalan dengan hobinya. Siapa sih wanita yang tidak ingin tampil fashionable, nah ini lah kesempatan yang dapat anda ambil dan menjadikan ini bisnis anda. Bagaimana buat para ibu sudah jelaskan sekarang bagaimana anda dapat mengambil kesempatan berusaha dari lingkungan disekitar anda. Itu beberapa saja jenis usaha yang dapat anda jalan kan, tapi yang harus anda ingat juga kalau anda juga memiliki pekerjaan sebagai rumah tangga yaitu mengurus egala hal yang ada di rumah. Selamat sukses. (arf)

shopping

Gambar Bisnis Online Shop

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button