Tourism

Bulukumba Diharapkan Menjadi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba menjadi tujuan utama destinasi wisata internasional.

Menurutnya pitensi pariwisata tak kalah dengan daerah lain. Banyak objek wisata yang bisa dijadikan primadona para turis internasional.

“Pemda Bulukumba harus hadirkan destinasi (wisata) international. Saya rasa Bira sangat berpotensi, apalagi kalau sudah ditata dengan baik,” kata Gubernur Syahrul.

Bertepatan dengan perayaan HUT Bulukumba, Gubernur Syahrul Berharap di Bulukumba tumbuh objek wisata baru selain Bira yang menjadi icon wisata kota tersebut seperti layaknya Negeri di Atas Awan di Toraja.

“Harus ada yang menarik atau sesuatu yang baru. Seperti Negeri di Atas Awan di Toraja, kemarin juga kita dapat Takabonerate di Selayar,” asa gubernur dua periode tersebut.

Gubernur Syahrul juga meminta pemerintah daerah Bulukumba fokus pada destinasi di sektor laut dan pantai. Dia juga mengharapkan selain komitmen Pemprov Sulsel, pemerintah setempat bersinergi memajukan pariwisata di sana untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menyambut baik gagasan Gubernur Syahrul. Ia pun menaruh harap orang nomor satu di Sulsel itu bisa datang pada acara puncak pada 5 Februari nanti. Dalam acara puncak itu akan ditampilkan sederet hasil karya dan pembangunan Bulukumba.

“Kami akan memamerkan pembangunan di Bulukumba, khususnya yang didanai oleh dana desa. Kami juga akan menghadirkan terobosan-terobosan lainnya,” pungkas dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button