BusinessTourism

Calender Of Events Morotai 2017 Resmi diluncurkan

Calender of Events Wonderful Morotal Island Festival (CoE WMIF) resmi diluncurkan oleh Menpar Arief Yahya pada Jumat 21 April 2017. Peresmian tersebut menandakan banyaknya festival-festival seru yang akan segera berlangsung di tahun 2017 ini.

Kepulauan Morotai yang memiliki keindahan alam laut sehingga memiliki daya tarik tersendiri apalagi bagi para penggila diving karena keindahan bawah lautnya.

Menpar Arief Yahya dengan didampingi Wagub Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib dalam peluncuran CoE WMIF 2017 yang berlangsung di Balairung Gedung Sapta Pesona. Cakupan event tersebut berlangsung selama enam bulan sejak bulan Mei sampai dengan Oktober 2017.

Terdapat enam event yang akan berlangsung yang akan memanfaatkan daya tarik wisata alam, budaya dan buatan manusia. Pertama adalah lomba foto underwater yang akan berlangsung di perairan Morotai Selatan pada 15-19 Mei 2017. Dengan adanya lomba tersebut diharapkan mereka yang berpartisipasi bisa explore keindahan bawah laut Morotai apalagi masih sering ditemukannya peninggalan-peninggalan perang pasca Perang Dunia II.

Kedua adalah Festival Pante yang akan berisi banyak kegiatan salah satunya adalah lomba Renang Tradisional dan berlangsung pada tanggal 3-6 Mei 2017. Ketiga adalah festival musik dan tari tradisional dengan dikolaborasikan musik tradisional dan lomba tarian lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung pada 8-12 Agustus 2017.

Keempat adalah lomba memancing dengan skala internasional pada 25-27 Agustus 2017. Kelima terdapat festival Pesona Kirab Nusantara Morotai pada 14-15 Agustus 2017 yang berbarengan dalam perayaan HUT RI 17 Agustus 2017 nanti.

Keenam adalah Morotai Beach Run yang merupakan salah satu sport tourism yang diusung menargetkan wisatawan mancanegara agar bisa menikmati keindahan sumber daya alam sambil berolahraga, berlangsung pada 26-27 Oktober 2017.

“Tujuannya, mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) ke Morotai, Maluku Utara (Malut),” ujar Arief hari Sabtu 22 April 2017.

“Kegiatan event ini menargetkan kunjungan 135 wisman dan 540 wisnus ke Morotai. Morotai baru bisa mendatangkan wisman 11 ribu. Kunjungan wisatawan ini sangat berarti bagi pariwisata Malut,” lanjut Arief.

Dengan dijadikannya  Pulau Morotai sebagai salah satu 10 destinasi prioritas sehingga saat ini dilakukan percepatan pembangunan dalam menjadikan Morotasi sebagai destinasi kelas dunia dengan mengandalkan pada potensi alam, budaya, dan wisata buatan manusia serta mendukung unsur 3 A yaitu atraksi, amenitas, dan aksesibilitas yang memadai.

“Bersyukur morotai menjadi salah satu jajaran kepulauan yang menjadi perhatian pemerintah pusat untuk pengembangan segala potensi yang dimilikinya. Launching CoE WMIF 2017 ini sekaligus untuk menetapkan Wonderful Morotai Island Festival sebagai branding pariwisata Morotai,” kata Muhammad Natsir.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button