Lifestyle

Cara memanjangkan rambut dengan cara yang sehat dan efektif pastinya

7-alasan-wanita-memanjangkan-rambut

Rambut yang panjang, sehat dan berkilau merupakan idaman hampir semua wanita. Tidak heran jika banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya. Namun beberapa masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi wanita untuk mendapatkan rambut idamannya. Memiliki rambut yang sehat serta kuat mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang. Faktor usia, diet, serta ketidakseimbangan hormonal yang tidak tepat dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal, salah satunya dengan mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah obat penumbuh rambut serta perawatan yang mahal.

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan kulit apel. Karena di dalam kulit apel sangat kaya mengandung polifenol, yang mana zat ini berfungsi dengan sangat baik untuk mengurangi kerontokan. Selain itu kulit apel juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat serta bernutrisi. Cara mengguanakannya juga cukup mudah. Anda cukup menghaluskan kulit apel dengan blender atau tumbuk kemudian mengoleskannya pada rambut Anda. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit, dan setelah itu bilaslah mengguanak air samapai bersih. Lakukan cara ini setiap satu minggu sekali.

Minyak zaitun juga bisa menjadi alternatif cara memanjangkan rambut secara alami. Minyak ini sangat mujarab untuk perawatan rambut, bahkan tidak hanya bisa menghaluskan rambut saja, tetapi juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk membantu melembutkan rambut kusam untuk menjadi lebih berkilau sekaligus dapat membantu untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala. Menggunakan minyak zaitun dapat digunakan sebagai minyak rambut, tetapi apabila menyukai aroma minyak zaitun tersebut Anda dapat memakai selama setengah sampai 1 jam, lalu setelah itu bilas sampai bersih. Cara menggunakannya dengan cara meneteskan minyak zaitun sebanyak 4 samapi 5 tetes setelah keramas, kemudian pijat kulit kepala Anda. Setelah itu diamkan selama satu malam agar kandungan yang ada dalam munyak zaitun bisa meresap ke kulit kepala. Baru pada pagi harinya, Anda bisa mencuci rambut Anda sampai bersih.

Selain itu Teh Hijau juga bisa menjadi pilihan cara memanjangkan rambut secara alami. Karena Teh Hijau mengandung banyak antioksidan yang akan membantu melancarkan aliran darah menuju rambut dengan lebih baik. Teh Hijau juga memiliki fungsi untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan juga sehat. Perawatan rambut menggunakan Teh Hijau, cukup mudah. Anda cukup menyeduh Teh Hijau kemudian ratakan ke seluruh kulit kepala, lalu bungkus memakai handuk dan tunggu sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Penggunaan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk sering menggunakan conditioner setelah keramas, minimal 2 kali dalam seminggu.

Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambutmu. Namun jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang. Jadi sebaiknya mulailah untuk mengurangi pemakaian peralatan rambut yang menimbulkan panas. Lebih baik keringkan rambut secara alami, dengan cara diangin-anginkan saja. Namun saat terburu-buru, kamu dapat menggunakan hair dryer, catokan atau pengeriting rambut, namun dengan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan lupa pula untuk menggunakan vitamin rambut agar kelembaban rambut tetap terjaga. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button