DestinationHeadline NewsTourism

CNN: Pulau Komodo Masuk Sebagai 10 Pulau Terbaik di Dunia

Ketenaran Pulau Komodo di dunia sudah tak heran lagi. Destinasi unggulan milik Nusa Tenggara Timur (NTT) ini kerap menyabet penghargaan dari berbagai institusi, termasuk media. Baru-baru ini, media terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat yakni CNN, telah menempatkan Pulau Komodo sebagai salah satu dari 10 pulau terindah di dunia.

Ulasan tentang 10 Pulau Terbaik ini, dirilis CNN  pada Senin, (23/9/2019). Bukan tanpa alasan, mengapa CNN menempatkan Pulau Komodo menjadi salah satu Pulau Terbaik di dunia.

Alasannya, yakni di pulau ini terdapat pulau uni dengan pantainya berwarna pink. Pulau itu adalah Pulau Padar, yang menjadi  lokasi komodo untuk beristirahat.  CNN menyamakan Pulau Padar sama dengan Pulau Bartolome di Ekuador.

Padang rumput yang bertemu langsung dengan lautan adalah pemandangan indah lain dari Pulau Komodo, selain daratannya.

Keindahan Pulau Komodo juga terletak di bawah air. Turis bisa berenang, snorkeling, dan diving di beberapa titik. Mereka bisa melihat karang yang spektakuler dengan kuda laut pigmi dan blue ringed octopus. Bahkan jika beruntung, mereka bisa melihat hiu omura dan dugong.

Enam pulau lain yang mendampingi Pulau Komodo sebagai pulau terbaik di dunia adalah St. Lucia di Kepulauan Antilles Kecil, Jura di Skotlandia, Senja Island di Norwegia.

Lainnya adalah Mo’orea di Polinesia Prancis, Palawan di Filipina, dan Kaua’i di Amerika Serikat.

CNN juga menginformasikan para pembacanya untuk datang pada 2019 ini, sebelum Pulau Komodo ditutup sementara pada tahun 2020.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close