CinemaHeadline News

Dalam Waktu Dekat, Anies Akan Umumkan Pembukaan Bioskop

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi rekomendasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang memperbolehkan bisokop di Jakarta buka kembali. Rekomendasi itu, datang berdasarkan kajian dari para pakar termasuk satgas.

Untuk pembukaan bioskop akan diumumkan Anies dalam waktu dekat ini. Namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menurut Anies, protokol kesehatan sudah menjadi keharusan agar pembukaan bioskop tidak menjadi klaster baru. Karena itu, pengelola bioskop harus memastikan penerapan protokol kesehatan secara benar  di area bioskop.

“Jadi kesimpulan dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat, sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan resiko yang besar dan bagi masyarakat juga, ketika berkegiatan mereka akan bisa merasakan aman,” kata Anies  dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, pada Rabu (26/8/2020).

Anies berharap ada kerja sama yang baik antar pengelola bioskop dan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan. Bioskop merupakan tempat yang memiliki perbedaan dari tempat hiburan lainnya. Kursi yang menghadap ke layar hingga interaksi yang jarang banget tatap muka saat menonton menjadi hal yang dibahas dalam mengkaji dibukanya bioskop ini. Selain itu juga dibahas sirkulasi bioskop yang harus menjadi perhatian pengelola bioskop.

Dan yang paling penting dari semuanya ada dalam semua proses ini, kedisiplinan untuk taat khususnya masker itu dilaksanakan.

Di akhir pernyataan, Anies menegaskan pihaknya tidak segan-segan untuk menutup bioskop yang terbukti  membandel. Agar operasional bisokop dapat berjalan lancar, kuncinya hanya satu patuhi protokol kesehatan.

“Bila ada kegiatan bioskop yang nanti tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan DKI cukup sederhana, yaitu menutup kegiatan usahanya. Jadi semuanya harus disiplin, semuanya mengikuti protokol, bila tidak diikuti maka langsung kita akan lakukan penutupan. karena Jakarta dari awal kita memprioritaskan nomor satu adalah kesehatan dan keselamatan.,” tutup Anies.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close