BusinessEconomic

Danone AQUA Promosikan B.Corp Guna Dukung Perubahan Demi Masa Depan Dunia Yang Lebih Baik

Indonesia adalah negara yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi; potensi yang mulai diperhatikan dunia internasional. Indonesia – ekonomi terbesar di Asia Tenggara – memiliki sejumlah karakteristik yang menempatkan negara ini dalam posisi yang bagus untuk mengalami perkembangan ekonomi yang pesat. Salah satu caranya adalah dengan mensosialisasikan bisnis sebagai gaya hidup.

Bisnis dipercaya dapat menjadi kekuatan untuk mengatasi masalah sosial dan lingkungan yang saat ini berkembang. Hal inilah yang mendorong B-Lab, organisasi non-profit, membuat standar sertifikasi kinerja sosial dan lingkungan serta transparansi dan akuntabilitas yang diperuntukan bagi pelaku bisnis, sehingga bisa menjadi agen perubahan untuk dunia yang lebih baik.

Marcello Palazzi – B Lab Global Ambassador mengatakan, “Sertifikat B Corp menjadi standar bagi pelaku bisnis untuk memenuhi tata kelola yang baik dengan meningkatkan kinerja sosial dan lingkungan serta transparansi dan akuntabilitas.  Dengan sertifikasi B-Corp, pelaku bisnis di dunia akan bersaing memberikan yang terbaik untuk dunia yang dapat digunakan masyarakat untuk kepentingan dalam menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan.”

Menjadi bagian B Corp, setiap perusahaan harus mengedepankan tanggung jawab bagi kehidupan yang berkelanjutan di planet bumi.

“Setiap perusahaan harus memiliki standar yang cukup tinggi dalam hal tanggung jawab sosial dan prestasi dalam menjaga lingkungan, transparan dan harus bertanggung jawab akan bisnis yang dilakukan. Disini kami meinginspirasi para pelaku bisnis di seluruh dunia agar membangun bisnis dengan kepedulian dan bertanggung jawab, sehingga memberikan dampak yang positif bagi manusiaa dan planet bumi. Dengan semakin banyaknya pelaku bisnis yang peduli akan kehidupan yang berkelanjutan, melalui B-Corp, maka dunia akan  menjadi lebih baik, masyakarat akan semakin menikmati peningkatan kesejahteraan serta terciptanya lingkungan yang lestari”, jelas Corey Lim – Vice Chairperson Asia Pasific B Corp Association

Corine Tap – President Director Danone-AQUA menjelaskan, “Danone berusaha mendorong bisnis unitnya untuk mendapatkan sertifikasi BCorp, dimana Danone Dairy – Spanyol , Happy Family – Amerika, Les2Vaches – Perancis dan Danone Dairy – Inggris telah mendapatkannya Di Indonesia, Danone-AQUA yang telah berusaha menerapkan standar tertinggi dari kinerja sosial dan lingkungan serta transparansi dan akuntabilitas sedang dalam proses sertifikasi B-Corp, dan diharapkan selesai di awal tahun 2018”.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button