Headline News

Dengan Semangat Gotong Royong, Djauhari Oratmangun Optimis PSMTI Dapat Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke-22 dan juga selamat menjalankan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-18.  Ucapan tersebut disampaikan Djauhari saat menyampaikan kata sambutannya melalui tayangan video,  saat digelarnya Rakernas ke-18 dan perayaan HUT PSMTI ke-22 secara virtual dari Provinsi Lampung, Jumat (9/10/2020).

“Saya sangat yakin dengan hasil-hasil rakernas ini, Bapak dan Ibu semua  akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi  untuk memajukan PSMTI tapi  pada saat bersamaan juga  ikut berkontribusi untuk membangun Indonesia,” kata Djauhari.

Djauhari mengapresiasi capaian yang dilakukan PSMTI. Apa yang dilakukan PSMTI selama ini, sangat membantu  meringankan beban masyarakat. Kerja sama dan gotong royong adalah prinsip yang  selalu dijalankan PSMTI dan diharapkan prinsip tersebut dapat membantu  negeri ini keluar dari kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Banyak yang telah dilakukan PSMTI di masa lalu. Kita semua sedang menghadapi situasi sulit. Dan dalam situasi sulit ini, kerja sama dan kegotongroyongan itu yang kita butuhkan  dan itu juga yang menjadi kekuatan PSMTI. Untuk itu selamat berkongres, selamat merayakan hari ulang tahun. Selamat juga untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang saya yakin tentunya yang ikut memberikan kontribusi kepada pembangunan negara yang kita cintai bersama Republik Indonesia,” ujar Djauhari.

Seperti diketahui  Rakernas PSMTI ke-18 dan perayaan ulang tahun ke-22  secara virtual berlangsung semarak. Berbagai atraksi hiburan ditampilkan dalam rakernas  kali ini.

Selain itu, Rakernas juga sukses memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai rakernas organisasi kemasyarakatan secara virtual yang dihadiri banyak pengurus.  Rekor dunia Muri ini, diserahkan dari perwakilan Muri kepada Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya.

Tak hanya itu, rakernas juga diisi sambutan dari sejumlah Menteri, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button