Headline NewsTourism

Di Perayaan WTD 2020, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Berwisata di Indonesia Saja

Putri Pariwisata Indonesia 2019 Clarita Mawarni Salem mengucapkan selamat hari pariwisata dunia  atau world tourism day (WTD) 2020 yang diperingati setiap tanggal 9 September. Ucapan ini disampaikan Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia itu, saat perayaan WTD secara virtual  yang ditayangkan langsung EL JOHN TV, Minggu  (27/9/2020).

Dalam kesempatan ini, Mawar mengajak masyarakat untuk memprioritas destinasi di Indonesia sebagai tempat wisatanya selama pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan

“Saya Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata Indonesia 2019 mengucapkan selamat hari pariwisata dunia, 27 September 2020. Mari kita lawan pandemi Covid-19 dengan semangat. Ayo generasi milenial kita berwisata di Indonesia saja dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability,” kata gadis cantik kelahiran Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Perhatian Mawar terhadap sektor pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 bukan saat hari pariwisata dunia saja , namun di setiap kesempatan. Salah satu perhatian Mawar adalah  dengan melakukan promosi pariwisata melalui media sosial pribadinya. Hal itu dilakukan Mawar agar wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman)  tak lupa akan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Mawar mengatakan  promosi yang dilakukannya ini merupakan upaya untuk membantu Pemerintah dalam menyelamatkan sektor pariwisata. Hal tersebut disampaikan Mawar kepada tim liputan El John News, Saaat di wawancara tim liputan El John News, sebelum peringatan hari pariwisata dunia,

“Tentu saja penting karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Sama halnya dengan manusia yang tidak bisa hidup sendiri karena membutuhkan orang lain. pengelola obyek wisata maupun Pemangku kepentingan hadir untuk bekerjasama dengan pemerintah, hadir sebagai tangan kanan pemerintah sehingga sudah  seharusnya kita semua bersama sama membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata,” tegas Mawar.

Selain menyampaikan greeting hari pariwisata dunia, di perayaan WTD 2020 ini Mawar menjadi host bersama rekannya yakni Miss Earth Indonesia 2019 Cinthia Kusuma Rani. Mawar dan Cinthia tampil cantik dengan mengenakan slempang bertuliskan gelar mereka dan mahkota.

Perayaan WTD 2020 Perayaan WTD terselenggara berkat kerja sama PATA Chapter Indonesia, ICPI , Kemenparekraf  dan UNWTO serta didukung antara lain  oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, GIPI, PHRI, ASITA, Masata, EL JOHN Indonesia, EL JOHN TV, Putri Pariwisata Indonesia,  Podomoro University, Universitas BSI dan President University.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi papan atas Indonesia Judika. Kemudian pertunjukan tari, di antaranya Tari Gaba Gaba Dari Maluku yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi STP Trisakti, Serasa Dance dan tak kalah menariknya penampilan carnaval national costume Putri Pariwisata Indonesia 2019.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close