Headline NewsTechTechnology

Diaspora Muda Unjuk Gigi dalam Ajang ASEAN Startup Summit 2019

Salah satu kegiatan diaspora Indonesia di Singapura yang paling dinanti setiap tahunnya adalah ajang pertemuan para pelaku startup dan para calon investor serta inkubator maupun dunia pendidikan bekerjasama dengan kebutuhan industri jaman millenial.

Sejak tahun 2015, BISA (Business Indonesia Singapore Association) www.bisakita.com mengadakan kegiatan ini dimana untuk tahun ini BISA bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan PSB Academy menampilkan ASEAN Startup Summit 2019 di Singapura.

Pada Hari Jumat, (22/11/2019, kegiatan ASEAN Startup Summit ini dimulai dengan acara coaching session dibimbing oleh para mentor dan expertise pilihan di Kampus PSB Academy dilanjutkan dengan kunjungan ke The Hangar – NUS Enterprise untuk mempelajari ekosistem startup dan inkubasi di Singapura.

Kemudian para peserta dibagi ke dalam 4 group sesuai ketertarikannya ke perusahaan KALMS (IT), GUMI ASIA (animasi), DBUB Singapore (blockchain), dan D2-I (fashion) dilanjutkan dengan menikmati keindahan suasana malam Negara Singapura.

Acara puncak pada Hari Sabtu, 23 Nov 2019 dibuka oleh Bapak Ngurah Swajaya selaku Duta Besar RI di Singapura dan Bapak Sigit Pranowo, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI dilanjutkan dengan persembahan tarian pembukaan dari Sekolah Indonesia Singapura

Kemudian para keynote speakers yaitu Bapak Hari Sungkari – Deputi Infrastruktur BEKRAF, Bapak Roy Darmawan – Guru Besar Guangxi University for Nationalities China, Bapak Budi Soetjipto – Wakil Rektor Riset, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Pertamina, dan Mr Caleb Yap – Executive Director DBUB Pte Ltd memberikan penjelasan makro tentang perkembangan dunia saat ini.

Acara semakin seru dengan acara pitching session dan panel discussion lewat kehadiran Mr Derek Tan – Vice President of Singpost, Mr Adam Tan – Founder of Effro, Mr Daniel Stuart – CEO of AnyConnect, Mr Nigel Mathiaz – Managing Director of ConciergeAsia, Bapak Timothy Santika – CEO & Founder of Frea, Ms Adhyanta Rahma – Founder of Art-I Production, Mrs. Tanya Gromenko – Founder of Singapore Guide Book, Mr Shane Lee – Founder of 6oz Espresso Bar, dan Ms Carina Widjaja – Managing Director of DFW.

Ajang ASEAN Startup Summit 2019 ini diikuti oleh sekitar 26 team startup dari berbagai negara ASEAN yang disupport penuh oleh para diaspora Indonesia di Singapura, hal ini ditegaskan oleh Founder BISA Bapak Stephanus Titus Widjaja bahwa kegiatan ini merupakan sinergi positif bagaimana para startup memandang ASEAN sebagai masa depan ekosistem startup dengan potensi 600 juta orang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close