Headline NewsMusic

Digelar Pertama Kali, Balkonjazz Bakal Angkat Potensi Lokal

Balkonjazz Festival akan digelar pertama kalinya di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 14 September 2019.

Acara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun Balkondes (Balai Ekonomi Desa) yang ke-2.

Beragam sajiam menarik disuguhkan secara khusus untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya sebuah pertunjukan musik Jazz biasa, tapi merupakan proses kolaborasi antara musik dan budaya. Perpaduan ini diharapkan akan menjadi pemantik potensi ekonomi lokal sehingga dapat lebih dikenal oleh wisatawan.

“Dengan adanya Balkonjazz diharapkan pengunjung mendapatkan pengalaman yang menarik ketika berkunjung ke Balkondes. Selain dapat menikmati kelindahan alam yang ada di sekitar Balkondes, wisatawan juga dapat menikmati sajian musik dari para musisi besar Indonesia,” pungkas Jatmiko, Direktur Utama, PT Managemen CBT Nusantara yang menjadi promotor acara Balkonjazz, pada jumpa pers, Selasa (20/8/2019).

Konsep dari Balkonjazz ini sendiri akan menampilkan pasar tradisional, yaitu pasar Balkon Tuksongo sebagai media transaksi ekonomi lokal di seputaran area Balkondes.

Balkonjazz juga akan mengusung kesenian tradisi lokal sebagai bagian dari kolaborasi bersama masyarakat sekitar.’

“Dengan media Balkonjazz diharapkan potensi lokal dapat tersampaikan ke masyarakat luas,” ungkap inisiator Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo. (Sumber GenPI)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close