CultureHeadline NewsPageantsTransportation

Dihadiri Putri-Putri EL JOHN Pageants, BPJS Ketenagakerjaan Berangkatkan 10.000 Pemudik

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Sabtu pagi, 9 Juni 2018 memberangkatkan 5.000  pemudik dari  lapangan Malpolda Metro Jaya. Para pemudik ini dilepas oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno,  dengan mengunakan 125 armada bus dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

Kegiatan mudik gratis di Mapolda Metro Jaya  dihadiri antara lain Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dan Pejabat Tinggi di jajaran Polda Metro Jaya.

Tak ketinggalan Putri-Putri binaan EL JOHN Pageants juga ikut hadir di acara mudik gratis ini. Para Putri yang hadir yakni Astari Intan Vernadeina (Putri Pariwisata Indonesia 2017), Astira Intan Vernadeina (Runner Up 1 Miss Eco International 2018), Banadhi Kurnia (Putri Pariwisata Indonesia Intelegensia 2017) dan Rizki Wahyu Adriyani (Putri Pariwisata Indonesia Persahabatan dan Best Talent 2017).

Astari Intan Vernadeina (Putri Pariwisata Indonesia 2017) mengapresiasi kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan ini. Wanita yang akrab disapa Tari ini menilai kegiatan mudik gratis  sangat membantu masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya, utamanya bagi mereka yang belum mendapatkan  tiket angkutan umum untuk mudik. Tari  berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di Lebaran berikutnya.

“Menurut saya acara tersebut sangat bagus..karena merupakan program yg turut adil dalam sosial kemasyarakatan menjelang hari Raya Idul Fitri dan  merupakab program CSR perusahaan yang bisa berkelanjutan dengan konsisten,” kata Tari.Selain apresiasi dari Putri Pariwisata Indonesia 2017, ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan juga dilontarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sandiaga mengacungkan jempol kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena jumlah peserta mudik selalu meningkat dari tahun ke tahun

“Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan ini luar biasa meningkat dari tahun lalu dan Insyaallah tahun depan ditingkatkan lagi,” ujar Sandiaga

Sandi mengingatkan agar para pemudik untuk menjadikan mudik ini sebagai ajang silaturahmi. “Untuk para mudikers jadikan sarana mudik ini sarana silaturahmi untuk memperpanjang rizki kita dan memperpanjang umur dan kesehatan kita,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kepesertaan, E. Ilyas Lubis mengatakan, kegiatan mudik bersama ini merupakan wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman,” ujar Ilyas.

Selain di Mapolda Metro Jaya, BPJS Ketenagakerjaan juga memberangkatkan pemudik di lima titik wilayah berbeda yakni di Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi. Secara keselurahan total pemudik yang diberangkatkan BPJS Kesehatan mencapai 10.000 pemudik.

Untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bis.

Kemudian wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bis, wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kab. Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close