DestinationHeadline NewsTourism

Disparbud DKI Pasang 700 Stiker Pembatasan Operasional Tempat Hiburan Malam

Mulai  Rabu Malam, 16 Mei 29, seluruh tempat hiburan malam di wilayah DKI Jakarta sudah mulai membatasi jam buka, bahkan ada yang harus tutup selama bulan Ramadhan.  Sedangkan untuk mengingatkan para  pemilik tempat hiburan malam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, memasang stiker yang isinya soal pembatasan waktu operasional selama bulan Ramadhan 1439 H.

Pemasangan stiker ini dilakukan tepat di setiap pintu masuk tempat hiburan malam dan jendela. Total ada 700 stiker yang dipasang.  Stiker yang dipasang ada dua warna yakni hijau dan merah.

Untuk stiker hijau diperuntukan bagi tempat hiburan malam yang dibatasi waktu operasionalnya, seperti karaoke, bar, cafe, restoran dan sejenisnya. Sementara, untuk stiker berwarna merah dipasang di tempat usaha yang tutup selama Ramadan, antara lain sauna, spa, griya pijat, diskotek dan sejenisnya.

“Pemasangan stiker ini tindak lanjut dari sosialisasi yang dilakukan sebelumnya. Ada 700 stiker kita pasang pada industri pariwisata di DKI, terdiri stiker warna merah 300 lembar dan hijau 400 lembar,” kata Kabid Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tonny Baqo, di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Tonny menjelaskan pembatasan operasional tempat hiburan mala mini merupakan langkah sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan dan Pergub nomor 18 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam kedua peraturan tersebut diatur waktu operasional tempat hiburan dewasa selama bulan suci Ramadan, khususnya sauna, griya pijat, karaoke, tempat permainan ketangkasan dan lainnya.

Karena itu, pemasangan stiker dilakukan serentak di lima wilayah Kotamadya DKI Jakarta, sejak Rabu malam, 17 Mei 2018 hingga Kamis dinihari, 17 Mei 2018.

 

 

 

 

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close