DestinationHeadline NewsTourismTravel

Disparbud DKI Siapkan Pemandu Wisata Untuk Asian Games 2018

 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memberikan pelayanan maksimal untuk sektor pariwisata saat digelarnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 mendatang. Salah satu pelayanan yang diberikan yakni akan diterjunkannya para pemandu menerjunkan para pemandu wisata berlisensi dan profesional ang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI)

“DKI Jakarta akan menggelar perhelatan besar tahun ini, yaitu Asian Games dan Paragames dan untuk itu diperlukan peran pramuwisata untuk mendukung event tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati saat membuka Pelatihan Pramuwisata Muda di Jakarta, Kamis, 24

Menurut Tinia, pada penyelenggaraan Asian Games 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Jakarta akan kedatangan puluhan ribu tamu yang tidak hanya atlet dan pelatih, tapi juga ofisial dan personil pendukung lainnya.

Setelah Asian Games usai, akan digelar Asian Paragames, yaitu pesta olahraga untuk kaum disabilitas pada 8-16 Oktober 2018.

Menurut Tinia, Asian Games yang menurut perkiraan akan diikuti sekitar 15.000 atlet dari 45 negara tersebut, akan dimanfaatkan oleh DKI Jakarta untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button