Headline NewsSportsTourism

Bupati Bangka Berharap Lintas Timur Sungailiat Trail Run menjadi Sport Tourism untuk Wujudkan KEK Pariwisata

SUNGAILIAT – Peran media massa sangat penting untuk mempromosikan Pariwisata Kabupaten Bangka karena tanpa media
massa informasi pariwisata tidak akan tersebar luas. Hal itu diakui Bupati Bangka, Mulkan kepada wartawan saat Konferensi Pers di Tanjung Pesona Sungailiat, kemarin (15/11).

“Mari bersama – bersama kita bersinergi, mempromosikan pariwisata yang merupakan tugas bersama sehingga Kabupaten Bangka dapat berkembang pariwisatanya,” harapnya.

Untuk itu, melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Ia berharap event Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang diadakan 2 Desember 2018 di Pantai
Tikus Emas nanti berlangsung sukses menjadi event Internasional, yang
bisa menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

“Kegiatan Lintas Timur Sungailiat Trail Run ini juga salah satu upaya kita untuk mempromosikan pariwisata kita ke dunia
mancanegara. Sekarang kita mengundang tujuh negara, mereka inilah yang akan membawa cerita sejauhmana keindahan yang kita miliki ini,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini.

Diungkapkan Mulkan, kegiatan sport tourism ini sangat mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Bangka yang saat ini terus menggiatkan pembangunan pariwisata, diantaranya upaya mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang saat ini masih selangkah lagi yakni, menuntaskan Izin Usaha Penambangan ( IUP ) yang ada di KEK Pariwisata.

“Kita masih menunggu niat baik dari PT Timah Tbk untuk mengeluarkan IUP dari kawasan KEK pariwisata,” tutup Mulkan. (Sutha)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button