Economic

Dukung Inklusi Keuangan, Pegadaian Hadir di FinEXPO & Sundown 2019

Dalam rangka mengkampanyekan bulan Inklusi Keuangan yang diperingati setiap bulan Oktober. Pegadaian turut berpartisipasi membuka booth Galeri 24 untuk para pengunjung di FinEXPO & Sundown 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 17 – 20 Oktober 2019 di Mall Kota Kasablanka dengan melibatkan seluruh sektor industri jasa keuangan, baik Perbankan, Pasar Modal, Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Fintech.

Mengangkat tema “Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti” para pengunjung FinEXPO dan Sundown Run 2019 yang ingin mencari tahu tentang produk dan layanan Galeri 24 Pegadaian dapat mendatangi booth Pegadaian.

Manager Pemasaran dan Penjualan Pegadaian Area Jakarta Selatan, Sanuri mengatakan, Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT. Pegadaian Persero. Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.

“Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat,” ujar Sanuri kepada eljohnnews.com.

Sanuri menambahkan, untuk mengetahui info mengenai Pegadaian dapat dilihat melalui aplikasi digital service. Di dalam aplikasi itu juga kita bisa mengetahui apa aja yang berkaitan dengan pegadaian. Misalnya hutang-hutang kita apa aja itu bisa di pantau disitu, terus kemudian kita juga bisa melakukan transaksi pembelian tabungan emas, bisa juga kita beli emas secara angsuran, terus kemudian bisa juga beli voucher pulsa, bpjs dll.

“Dengan kata lain pegadaian ini sudah lebih modern. Jadi nggak perlu lagi datang ke pegadaian. Jadi lebih memudahkan lagi. Karena nggak semua orang ada waktu untuk datang ke pegadaian. Nah, untuk itu menginfokan kepada masyarakat kalau pegadaian udah nggak kayak yang dulu loh. Dulu kan Cuma bisa gadai doang, terus kalangannya juga menengah kebawah,” kata Sanuri.

Di era digital sekarang ini, Pegadaian terus bertransformasi dan berinovasi dengan melakukan sosialisasi yang menyasar kepada kaum milenial. Sasarannya adalah mulai dari sekolah dasar, perguruan tinggi hingga instansi-instansi, bahkan komunitas.

“Nah itu dia, jadi kita sekarang gencar masuk ke instansi, sekolah, komunitas, termasuk promosi digital marketingnya. Itu gencar banget kita lakukan. Karena tujuannya kita menginformasikan bahwa pegadaian itu sudah berubah, sudah bertransformasi dari yang cuma 1 produk menjadi lebih dari 20 produk,” jelasnya.

FinEXPO dan Sundown Run 2019 adalah kegiatan bersama antara OJK, Bank Indonesia, Lembaga Jasa Keuangan, dan institusi terkait dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan sepanjang bulan Oktober. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan mengoptimalkan pemahaman masyarakat tentang inklusi keuangan dan perlindungan konsumen.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button