DestinationHeadline NewsTourism

Dukung Sektor Pariwisata, Pesta Buah di Meranti Akan Dijadikan Agenda Tahunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Riau berkomitmen untuk selalu mendukung sektor pariwisata. Event yang diselenggarakan di Meranti dapat dijadikan cara untuk mempromosikan pariwisata,  di Riau maupun di Meranti.

Salah satu event yang dianggap dapat mempromosikan pariwisata adalah pesta makan buah. Bahkan, Pemkab  Kepulauan Meranti akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan.

“Untuk mensukseskan event tersebut menjadi agenda tahunan, Pemkab akan menggandeng Pemerintah Provinsi Riau untuk menggaungkan event tersebut hingga ke nasional,” kata Wakil Bupati Meranti Said Hasyim di sela-sela acara pesta makan durian bersama warga di Desa Bungur, Kecamatan Rangsang, Rabu, 11 Juli 2018.

Said menjelaskan Meranti merupakan daerah subur untuk ditanamkan berbagai pohon buah. Kualitas buah yang dihasilkan pun tidak diragukan lagi. Durian, manggis, dan rambutan menjadi beberapa buah yang memiliki keunggulan dari segi rasa.

Karena itu Meranti cocok jika dijadikan kawasan agrowisatya dan wisata mangrove. Kalau ekosistem mangrove ini dipelihara selama 10 tahun, maka akan sangat indah dan ikan-ikan akan makin banyak,” kata Said.

Kepala Desa Bungur Muhammad Ali membenarkan panen buah-buahan tahun ini di daerahnya sangat luar biasa berlimpah. “Kami berharap ke depan Desa Bungur dapat menjadi obyek wisata agro dan mangrove di Meranti,” ujar Ali.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Meranti Rizki Hidayat mengatakan, untuk mengembangkan potensi wisata mangrove dan buah itu, keasrian dan ekosistem harus dijaga. Dia akan mengusulkan agar dibangun infrastruktur pendukung, seperti jalan, untuk memudahkan akses menuju lokasi wisata. (Sumber Antara)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close