Culinary TourismHeadline News

Dukung Usaha Kuliner Indonesia di AS, KJRI San Francisco Gelar Bazaar Virtual Kuliner Lebaran

Lebaran di San Francisco tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Pemerintah Amerika Serikat telah menerapkan kebijakan untuk masyarakat tetap tinggal dirumah. Semua aktivitas, termasuk bekerja, sekolah, bahkan beribadah dilakukan di rumah.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, KJRI San Francisco selenggarakan Bazaar Virtual Kuliner beberapa waktu lalu, yang disiarkan melalui aplikasi zoom dan akun Youtube KJRI San Francisco.

Sebanyak 285 masyarakat Indonesia dari California Utara, Negara bagian Washington, Oregon, Alaska, Montana, Idaho, Wyoming, dan Nevada Utara serta juga dari wilayah lain seperti Los Angeles dan New York yang antusias mengikuti kegiatan ini.

“Melalui Bazaar Virtual ini, diharapkan akan menjadi wadah untuk mempertemukan pelaku usaha kuliner Indonesia dengan para pembeliKegiatan ini juga akan dapat memberikan dampak langsung terutama bagi masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan Perayaan Idul Fitri,” ujar Konsul Jenderal RI di San Francisco, Simon D.I. Soekarno.

Peserta mempromosikan menu khusus lebaran seperti set nasi tumpeng lontong mini, set nasi gulai ayam, masakan padang, pesmol ikan, lontong lebaran, martabak, serta berbagai macam kue kering khas lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju dan makanan khas Indonesia seperti martabak manis. Beberapa menu makanan bahkan dapat dikirim ke negara bagian lain di AS.

Melalui kegiatan ini, KJRI San Francisco membantu mempromosikan usaha kuliner mereka kepada diaspora Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan gastrodiplomacy Indonesia. Dengan sinergi bersama pelaku usaha kuliner Indonesia, maka diplomasi ekonomi, khususnya kuliner Indonesia akan semakin meningkat. (Sumber: KJRI San Francisco)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close