Headline NewsLifestylePageants

El John Indonesia Gelar Malam Grand Final P3N 2017

 

Yayasan El John Indonesia melalui El John Pageants menyelenggarakan kompetisi bertajuk Putra-Putri Pariwisata Indonesia 2017, untuk pertama kalinya. Jika selama ini El John Pageants menyelenggarakan ajang pemilihan khusus wanita, kali ini mulai tahun 2017, peserta pria mulai diikut sertakan. 
 
Jumlah finalis yang tampil sebenyak 30 finalis yang terdiri dari 15 Putra dan 15 Putri Pariwisata Nusantara 2017. Kehadiran mereka di Malam Grand Final P3N 207 merupakan perwakilan dari daerahnya. 
 
Hadir dalam acara ini antaralain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto, Dirut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) A J Bambang Sutanto dan sejumlah pejabat di Kementerian Pariwisata dan Perwakilan dari sponsor.
 
Dalam sambutannya Ketua Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto sempat memperkenalkan Yayasan El John Indonesia yang didirikannya. Johnnie mengatakan Yayasan non profit ini telah memiliki slogan yakni Indonesia di panggung dunia. Karena itu setiap perhelatan kontes putri pariwisata dan sejenisnya,  Yayasan El John Indonesia selalu mengirim perwakilannya ke pentas dunia. Menurut Johnnie di pentas dunia ada sebuah misi mulai yang dibawa Yayasan El John Indonesia yang dititipkan kepada kontestan dari Indonesia, misi itu yakni “Bringing Indonesia Culture to The World”. 
 
Kontestan yang diutus Yayasan El John Indonesia ini membawa kabar yang membanggakan yakni setiap di ajang kontes kecantikan atau pariwisata dunia, utusan dari Indonesia selalu mendapatkan penghargaan.

“Kita melihat putri-putri yang diutus Yayasan El John Indonesia sudah lebih dari 50 persen menjuarai the best nasional custome,” ujar Johnnie dihadapan tamu undangan.

Johnnie berharap untuk ke 30 finalis P3N 2017 dapat menjadi duta pariwisata untuk memperkenalkan wisata Indonesia kepada dunia.

“Pada malam hari ini hadir 30 finalis mereka nantinya akan menjadi duta-duta pariwisata Indonesia untuk mempromosikan baik untuk nasional dan kita bisa memperdayakan juga mereka untuk mempromosikan wisata Indonesia ke  Internasional,”sambung Johnnie.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Pariwisata Arief Yahya berpesan  agar ke 30 finalis dan yang memenangi kontes P3N 2017 ini untuk menggunakan media digital sebagai media untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Ga  perlu susah-susah kamu cukup belajar lah sosial media instagram dan lain-lain situs  sosial media untuk mempromosikan wisata Indonesia. Karena go digital merupakan  satu dari tiga program Kementerian Pariwisata,” kata Arief.

Setelah sambutan dari Menteri Pariwsata. Pembawa acara mengumumkan delapan besar finalis. Hingga berita ini dimuat pemilihan P3N 2017 masih berlangsung.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button