Headline News

EL JOHN TV Akan Siarkan Langsung Rakernas ke-18 dan HUT PSMTI ke-22

EL JOHN TV akan menyiarkan secara langsung dua hajat besar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-18 dan Ulang Tahun PSMTI ke-22 pada Kamis, 9 Oktober 2020.   Acara yang akan disiarkan langsung   adalah acara pembukaan dan penutupan Rakernas.

Kali ini pelaksanaan Rakernas yang dipusatkan di Lampung,  akan digelar  dengan menggunakan  teknologi virtual, untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19.  Siaran langsung akan dimulai pukul 09.00 atau saat dimulainya acara pembukaan Rakernas.

Acara pembukaan  akan diisi,  antara lain  laporan dari Ketua Panitia Christian Chandra  dan sejumlah sambutan dari Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Menteri Koordinator Bidang Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Di sela-sela Rakernas akan diselipkan perayaan Ulang Tahun PSMTI ke-22, yang ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun.  Untuk menghibur para peserta Rakernas akan ditampilkan acara hiburan seperti pertunjukan tari tradisional dan penampilan penyanyi Alena Wu.

Setelah acara pembukaan selesai, acara Rakernas masuk pada sesi  pemaparan dari masing-masing kepengurusan PSMTI di tingkat provinsi.  Kemudian akan dilanjutkan dengan rapat komisi dan pleno. Pada rapat pleno akan dibahas  rekomendasi dari masing-masing komisi untuk diambil keputusan.

Acara rapat komisi maupun rapat pleno tidak akan disiarkan langsung oleh EL JOHN, namun televisi pariwisata  pertama dan satu-satunya ini,  tetap akan menghibur sahabat EL JOHN, dengan menampilkan program Musik Talk dan Community Update. Dua program tersebut merupakan program spesial untuk memeriahkan Rakernas PSMTI.

EL JOHN akan kembali menyiarkan secara langsung acara penutupan Rakernas pada pukul 18.00 WIB. Berdasarkan susunan acara, di acara penutupan ini akan dibacakan kesimpulan dan keputusan. Siaran EL JOHN TV dapat diakses melalui parabola dan website www.eljohn.tv

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya berharap berharap Rakernas PSMTI ke-18 ini,  dapat melahirkan keputusan yang dapat diimplementasi di lapangan.

“Harapannya rakernas jangan jadi wancana, kita lebih senang ada karya nyata artinya apa yang kita kerjakan harus kita lakukan. Apa yang kita usulkan harus kita jalankan. Sesuai harapan kita bersama, jangan hanya menjadi paper kertas saja yang tidak berjalan, tetapi saya yakit dan optimis semua akan berjalan baik,” kata David.

David menjelaskan,  Rakernas akan membahas kegiatan-kegiatan  PSMTI baik dikerjakan  tingkat pusat maupun  daerah.  Dalam pembahasan nanti akan mengarah pada evaluasi terhadap kinerja kepengurusan.

“Tetapi kita akan mengukuhkan, menyatakan, menyatukan visi misi kita, supaya yang  belum dibikin baik, dan yang baik kita biikin jauh lebih baik lagi.  Itu saja harapannya tidak terlalu muluk-muluk,” ujar CEO New Armada ini.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close