AccommodationDestinationTourism

eL Royale Hotel & Resort Amenitas Terbaru Banyuwangi

Amenitas di Banyuwangi bakal makin kuat. Pada 21 Juni 2017, akan ada soft launching hotel bintang empat di daerah yang dijuluki Sunrise of Java itu. Adalah eL Royale Hotel & Resort yang akan melakukan soft launching dan rencananya  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang akan menandatangani prasastinya.

“Silakan dikembangkan amenitas di Banyuwangi. Banyuwangi sangat kuat membangun pariwisata sebagai backbone ekonomi daerahnya,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, Minggu (18/6).

Menpar Arief Yahya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi yang sangat pesat. Itu kemudian membuat banyak pihak berminat untuk berinvestasi. Pariwisatanya juga makin terlihat seksi. G Land, Blue Fire, wisata underwater bernama Bangsring, namanya kian familiar di telinga wisatawan.

“Banyuwangi kini telah menjadi satu di antara tujuan wisatawa utama. Kebutuhan akan kamar hotel terus meningkat. Seperti di masa liburan akhir tahun 2016 lalu, Banyuwangi mengalami lonjakan wisatawan yang luar biasa. Okupansi hotel-hotel di Banyuwangi mencapai seratus persen. Bahkan banyak wisatawan yang tidak kebagian kamar hotel,” kata Arief Yahya.

Menteri yang juga berasal dari Banyuwangi ini menjelaskan, kebutuhan investasi bidang pariwisata sampai tahun 2019 yaitu 120.000 hotel rooms, 15.000 restoran, 100 taman rekreasi, 100 operator diving, 100 marina, dan infrastruktur pariwisata lainnya.

“Sebelumnya saya ingin mengatakan destinasi pariwisata itu dapat dinikmati pelangganya kalau sudah memenuhi 3A. memiliki attractiveness yang tinggi, accessibility yang bagus dan memiliki amenities atau fasilitas yang bagus. Bila sayarat ini terpenuhi maka destinasi itu sudah bisa dikatakan sebagai produk yang dapat dipasarkan atau dijual,” ucapnya.

Nah, melihat realita itu, dia pun menyambut baik dukungan swasta dalam penyediaan amenitas pariwisata. Kehadiran eL Royale Hotel & Resort di Banyuwangi, menurutnya akan sangat mendukung penyediaan akomodasi pariwisata.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button