DestinationTourism

Taman Kyai Langgeng Optimistis Libur Akhir Tahun Dikunjungi 50.000 Wisatawan

Pengelola Objek Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang menargetkan angka kunjungan mencapai 50.000 orang selama liburan akhir tahun 2019 ini. Musim libur sudah dimulai sejak sebelum hari Natal hingga Tahun Baru 2020 mendatang.

Kepala Bagian Marketing, Teknologi Informasi, dan Humas Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Budi Mardijanto, optimistis angka tersebut akan terpenuhi mengingat libur Natal dan Tahun Baru bersamaan dengan libur akhir semester sekolah.

“Kami optimistis target bisa terpenuhi, karena liburan kali ini barsamaan dengan libur sekolah. Diharapkan bisa menaikkan angka kunjungan,” jelas Budi, Kamis (26/12/2019).

Budi menyebutkan, target ini diharapkan juga dapat meningkatkan tingkat kunjungan selama satu tahun ini. Dari data per November lalu, kunjungan wisatawan sudah mencapai 531.498 orang atau naik dari periode yang sama tahun 2018 yang sebanyak 516.444 orang.

Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Edi Susanto, menambahkan ada kenaikan harga tiket khusus momen Natal dan Tahun baru ini, yakni Rp 35.000.  Harga khusus ini berlaku sampai 1 Januari 2020 mendatang.

“Harganya naik menjadi Rp 35.000, dari tiket akhir pekan Rp 30.000 dan hari biasa Rp 24.000,” ujar Edi.

Menurutnya, harga tiket khusus ini sudah termasuk free 9 wahana, wahana petualangan baru, dan 5 paket hiburan. Adapun 5 paket hiburan antara lain Koes Plus Performance, Kesenian Tradisional Brodut, Mini Dangdut, Kesenian Tradisional (Leakan, Warok, dan Topeng Ireng), dan Orkes Melayu Galaxi.

Meskipun ada penyesuaian harga tiket pihaknya tetap optimistis angka kunjungan wisatawan akan meningkat dari hari biasa. (Sumber Pemkot Magelang)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button