BusinessE-CommerceEconomic

Femalepreneur Start Up yang Membantu UMKM dengan Memperlengkapi Para Wanita Indonesia

Femalepreneur Indonesia adalah Akselerator untuk wirausaha pemula perempuan di Indonesia berupa bisnis sosial yang fokus terhadap pendidikan kewirausahaan bagi wirausaha perempuan pemula di Indonesia mulai dari ide bisnis menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Femalepreneur Indonesia hadir untuk menyediakan platform pembelajaran pendidikan kewirausahaan dan pengembangan diri bagi wirausaha perempuan melalui kelas interaktif dan pendampingan intensif menggunakan toolkits yang aplikatif. Saat ini, kami sudah memiliki 500 member premium dan setidaknya 3.000 UMKM telah menjadi bagian dari Komunitas Femalepreneur Indonesia yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

Titik Rusmiati yang akrab yang di panggil mba rosi ini mengatakan, Visi Misi dari Femalepreneur secara garis besar kita ingin menggerakan para perempuan di Indonesia utamanya mereka adalah para pengusaha pemula supaya mereka lebih madiri dalam menjalankan bisnisnya dan juga lebih percaya diri.

“selain kita memberikan Edukasi kepada wirausaha kepada para wanita hebat yang bergerak dibidang bisnis UMKM kita juga pengembangan softskill “ Ucap Rosi

Rosi menambahkan dan selain itu kita juga memberikan ruang buat para pria-pria atau lelaki pengusaha pemula yang ingin ikut latihan kami juga tidak langsung ignore mereka, kita memberika slot kepada mereka sebanyak 10% dari peserta para perempuan ini agar dapat ruang yang nyaman untuk bertumbuh bareng kita di Femalepreneur.

Emmy Surya selaku CEO Femaleprenuer mengungkapkan dulu saya sangat sering berkeliling di beberapa wilayah di Indonesia dan saya menemukan bahwa pengusaha-pengusaha paling banyak ini adalah perempuan sekitar 75%. Dan saya menemukan prodak mereka itu bagus-bagus sekali terkadang mereka memiliki prodak yang baru saya ketahui.

Kenapa prodak seperti ini tidak banyak orang mengetahui oleh karena itu kan disini memiliki problem nya padahal prodak ini sangat bagus kenapa tidak bisa dijual atau mereka bisa menjual prodak mereka tapi tidak sesuai atau sedikit.

“untuk secara lapangan kita sudah lihat apa yang terjadi dan saya pelajari apa yang terjadi untuk para wirsausaha wanita” ungkap Emmy dalam acara Starup Gallery El John Tv

 

Banyak permasalahan yang terjadi untuk wirausaha wanita apalagi untuk masalah pendidikanya, mereka pikir wirsausaha hanya membuat prodak saja terus hanya jual seadanya, dari situ saya melihat perempun-peremuan ini membuat prodak hanya untuk kebutuhan hidup bukan sekedar untuk iseng saja untuk mengisi waktu luang dan mereka itu pendidikan atau pengalaman untuk wirasausahanya sangat minim sekali dan kurang.

“Bagaimana cara menjual bagaimana cara berkomunikasi bagaimana menampilkan prodak itu lebih baik, hal-hal itu yang kita lihat sementara memeraka memiliki potensi” imbuh Emmy

Rosi menambakan perempuan dimanapun adalah pilarnya keluarga dalam hal pemberdayaan ekonomi di keluarganya jika itu perempuan itu berdaya maka keluarganya termasuk anak-anak mereka juga akan berdaya seperti itu. Tapi kalo mereka hanya memiliki mindset yang penting saya memiliki bisnis kecil tidak apa kalo hanya memiliki pikiran seperti itu mereka tidak akan tidak bisa maju dan berkembang.

“oleh karena itu kenapa Femaleprenuer itu hadir bahwa dalam berbisnis itu tidak hanya sebatasa saja kita harus lebih percaya diri kita harus lebih mandiri, oleh karena itu kenapa Femaleprenuer memiliki keunikan bisnis” tambah Rosi

Bahwa yang membedakan Femaleprenuer dengan para pendamping UMKM yang lainya adalah kita mempunyai materi pembelajaran komprehensif yang sering kami sebut rangkuman materi yang bener bener kita olah secara khusus dengan simple yang mejadi metode untuk mereka belajar.

Secara garis besar Core dari Famelprenuer adalah pendikikan jadi kita memberikan pendidikan tentang kewirausahaan dan pendidikan pengembangan softskill bagi perempuan pengusaha pada umumnya seperti itu.

Nah yang menjadi tantangan kami tentunya grass roots level yang artinya di akar rumput bener-bener para perempuan yang belum sangat sekali tersentuh oleh program-program tentunya para mereka yang baru menikmati progam mereka banyak terbatas walau mereka belum bisa mahir dalam menggunakan internet.

Kami sangat membimbing mereka untuk mempromosikan prodak yang di hasilkan dari bisnis mereka di sosial media dalam cara mempromosikan, di dalam Instagram dan menggunakan whatsapp bisnis untuk kebutuhan bisnis mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close