DestinationHeadline NewsTourism

Festival Teluk Humbold Akan Jadi Pasar Pariwisata di Papua

Pada tanggal 2-7 Agustus 2017 mendatang di Kota Jayapura, Papua  akan digelar event pariwisata yang tak kalah menariknya dengan event pariwisata di daerah lain. Event itu bernama Festival Teluk Humbold.

Festival ini telah masuk kalender pariwisata yang telah ditentukan Dinas Pariwisata Provinsi Papua. Sebelumnya juga sudah digelar Festival Danau Sentani (FDS), festival di Biak, Festival Budaya Lembah Baliem, Festival Budaya Asmat dan Festival Raja Ampat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkrew yakin festival ini dapat menarik banyak wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Karena itu Festival Teluk Humbold disebut sebagai pasar pariwisata untuk mempromosikan potensi pariwisata Port Numbay. Di Festival ini, selain atraksi budaya juga akan dilibatkan sekolah-sekolah untuk menampilkan keterampilannya.

“Festival Teluk Humbold ini merupakan pasar pariwisata. Atraksi wisata budaya, wisata sejarah, keindahan alam, tari, pentas-pentas seni asli Port Numbay. Pentas dari sekolah-sekolah akan dilibatkan,” kata Bernard di Jayapura, Selasa, 4 Juli 2017.

“Kami rangkul anak-anak sekolah dan budaya Port Numbay, busana, kuliner Port Numbay, semua akan dipentaskan. Semua guna menjujung tinggi visi dan misi Wali Kota  Jayapura menuju Smart Cyty. Semua ini kami rangkum dalam festival ini,” lanjutnya sembari menjelaskan tema kegiatannya adalah ‘Warna-Warni Pesona Wisata Port Numbay’.

Warga Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Ramah mengatakan, festival tersebut harus dikemas dengan baik demi mendongkrak pariwisata di ibu kota Provinsi Papua ini.

“Harus dipermantap agar tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya melihat tahun sebelumnya itu, mulai dari acaranya tidak dikemas dengan baik, sehingga tidak menarik. Padahal kegiatannya di jantung kota Jayapura,” kata Ramah.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button