Eco TourismHeadline NewsPageants

Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Terkejut Melihat Salah Satu RTH Di DKI Jakarta

Karantina hari kelima ajang Miss Earth Indonesia 2017 melakukan kunjungan ke Taman Cattleya yang berlokasi di Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Selain melakukan kunjungan disana, para finalis juga diundang untuk mengunjungi Taman Cattleya yang berlokasi di daerah Tomang, Jakarta Barat.

Kunjungan ke salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut dilakukan untuk melakukan pembelajaran setelah sebelumnya diberikan pembekalan mengenai program RTH dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta. Bahkan ketika selesai pembekalan dan diadakan sesi tanya jawab, para finalis banyak yang menanyakan perihal RTH lebih lanjut kepada pemateri.

Ketika tiba di Taman Cattleya bertemu pula dengan Tim Suku Dinas Jakarta Barat yang sedang melakukan visit ke salah satu RTH yang berada di wilayah administrasinya tersebut. Disempatkan juga melakukan foto bersama para finalis Miss Earth Indonesia 2017 serta Pemenang Miss Earth Indonesia 2016 yaitu Luisa Andrea.

Usai foto bersama, perwakilan Dinas Kehutanan DKI Jakarta memberikan penyuluhan mengenai Taman Cattleya dari fasilitas, kegiatan lingkungan, hingga hal yang bisa dilakukan di RTH tersebut. Para finalis mengelilingi taman sembari diberikan penyuluhan bahkan banyak yang senang ketika melakukan kunjungan di Taman Cattleya.

Salah satu finalis bahkan kaget di Jakarta terdapat RTH yang asri seperti ini. Kemegahan ibukota ternyata masih menyisakan ruang-ruang hijau yang indah dan asri serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Sangat menyenangkan bisa melakukan kunjungan ke Taman Cattleya, Saya sangat terkesan. Ternyata di Jakarta pertama kalinya saya melihat RTH yg sangat indah. Sesuai dengan gambar yg diperlihatkan oleh pihak Dishut DKI, bahkan lebih indah aslinya,” ujar finalis nomor 27 bernama Ayu Sita yang berasal dari Denpasar, Bali.

Ketika di Taman Cattleya, terlihat banyak sekali interaksi masyarakat yang mengunjunginya seperti olahraga baik lari maupun memakai fasilitas olahraga yang disediakan, memancing ikan, bertamasya bersama keluarga maupun teman serta melakukan photoshoot.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button