Sports

Ganda Putra Indonesia, Rian/Fajar Incar Kemenangan Atas Pasangan Jepang

Pasangan ganda putra nasional, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, mengincar revans atas wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2017. Rian/Fajar akan bertemu kembali dengan Kamura/Sonodo di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Kamis (27/4).

Kedua pasangan sudah pernah bertemu satu kali yakni pada babak kedua turnamen Singapura Terbuka 2017, pertengahan April kemarin. Pada laga tersebut, Rian/Fajar kalah 21-11, 16-21, 10-21.

“Waktu di Singapura, kami memang kalah stamina. Makanya, kali ini kondisi kami harus bagus kalau mau menang atas mereka,” kata Fajar, pada Rabu (26/4).

“Persiapan, selain berdiskusi strategi dengan pelatih, kami juga akan jaga kondisi. Banyak istirahat dan atur makan,” tutur Fajar lagi.

Rian/Fajar melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean, pada babak kesatu, Rabu (26/4). Rian/Fajar menang dengan skor 21-11, 21-15. Selain menghasilkan tiket ke babak kedua, kemenangan ini juga menambah rekor positif Rian/Fajar atas Hee/Loh menjadi 3-0.

Pada dua laga sebelumnya, Rian/Fajar berhasil memetik kemenangan atas Hee/Loh pada babak semifinal turnamen Taiwan Masters 2016 dan babak kesatu Thailand Terbuka 2016.

“Kunci kemenangannya adalah yakin kalau kami bisa menang lagi dari lawan. Pada dua pertemuan sebelumnya, kami menang dan cukup ramai. Jadi, sekarang kami sudah tahu mau main seperti apa,” kata Fajar.

Bicara soal target, Rian/Fajar mengaku hanya ingin fokus satu demi satu pertandingan. Rian/Fajar adalah wakil ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia 2017. Tim Merah Putih masih berpeluang menambah jumlah wakil melalui pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button