AccommodationBusinessHeadline NewsTransportationTravel

Garuda Buka Rute Penerbangan ke China Setelah Itu Jajaki Penerbangan ke LA dan Moskow

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan penerbangan langsung Jakarta-Mumbai, kali ini Garuda Indonesia menambah rute baru ke kawasan China. Bahkan jika rute baru ke kawasan China sudah berjalan sukses, maskapai berplat merah ini akan menjajaki penerbangannya ke Los Angeles dan Moskow.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan pembukaan rute penerbangan ke China dikarenakan tingginya wisatawan mancanegara (wisman) asal China yang berkunjung ke Indonesia. Karena itu disayangkan jika Garuda tidak mengambil alih penjemputan warga China yang ingin berkunjung ke Indonesia.

“Saya minta ke Garuda untuk menambah direct flight ke China. Di tujuh secondary city di China sana, sudah menggunakan flight carter. Kalau itu dijadikan schedule flight pasti akan lebih bagus untuk menjaring wisman lebih banyak,” kata Arief Yahya dalam siaran persnya.

Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury pun mengaku siap mengakomodasi permintaan Menpar Arief yahya. Saat ini pihak Garuda sedang mengevaluasi penerbangan di secondary city yang ada di China.

“Sesuai dari arahan Pak Menteri, itu akan kita review semua, terlebih yang dari Chengdu dan enam destinasi lainnya di China,” ujar Pahala.

Pahala menjelaskan, untuk destinasi utama di China tahun ini sudah berjalan dengan baik.

“Guangzhou, Beijing dan Shanghai itu sudah berjalan. Sedangkan untuk Jakarta-Guangzhou sudah ada tujuh kali dalam seminggu, sementara Denpasar-Guangzhou sudah jalan sebanyak tiga kali dalam seminggu,” kata  Pahala.

Selain itu, Garuda tahun ini juga sedang me-review tiga destinasi lain, yaitu Amerika, Chengdu dan Moskow.

“Ada tiga yang kita rencanakan, yaitu Amerika, Chengdu dan Moskow. Ketiga destinasi itu memang masih dalam proses review saat ini. Untuk penerbangan ke Amerika, masih memiliki kendala lisensi transit di Narita, Jepang. Jika itu sudah keluar akan bagus jadi dari Jakarta-Narita-Honolulu-Los Angeles,” katanya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button