DestinationEconomicTourism

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan ke Xian dan Zhengzou Tiongkok

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan dari Bali ke Xian dan Zhengzhou di Tiongkok. Pembukaan rute baru ini merupakan realisasi Garuda Indonesia untuk merespon tingginya minat wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia.

“Tingkat kunjungan wisatawan internasional dari Tiongkok mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia. Kami sangat optimistis dapat memaksimalkan potensi pasar itu,” kata Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono.

Penerbangan dari Bali menuju Xian akan dilayani sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Jumat pukul 16.55 dan tiba pukul 00.25 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan dari Xian menuju Bali juga akan dilayani dua kali seminggu, yakni pada hari Selasa dan Sabtu pukul 01.55 waktu setempat dan tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 08.25 WITA.

Untuk penerbangan Bali-Zhengzhou akan dilayanin tiga kali seminggu, yakni hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Keberangkatan pada pukul 11.35 WITA dan tiba pukul 18.15 waktu setempat.

Sementara rute Zhengzhou-Bali akan dilayani setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 00.25 dan tiba di Denpasar pada pukul 07.30 WITA.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat Airbus A-330 seri 300 untuk melayani dua penerbangan baru ini.

Diharapkan, dengan dibukanya rute ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia sehingga program 20 juta kunjungan di tahun 2019 dapat terealisasi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button