Headline News

Generasi Milenial Luwu Utara Deklarasi Cinta Lalulintas

Ratusan generasi milenial Luwu Utara mendeklarasikan Milenial Road Safety di Monumen Masamba Affair, Minggu (10/2).

Giat yang merupakan giat Nasional tersebut dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, Forkopimda, dan segenap masyarakat Luwu Utara.

“Giat hari ini serentak dilaksanakan bersamaan dengan Kabupaten Wajo dan Kota Pare-pare. Ini penting untuk mengajak serta mengedukasi generasi milenial untuk cinta dan tertib dalam berlalulintas sebab sebagian besar yang menjadi korban lakalantas adalah milenial,” kata Indah.

Generasi milenial, lanjut Indah harus patuh aturan dan memaknai rambu-rambu lalulintas. “Untuk itu sebagai pengguna jalan, generasi milenial harus menempatkan keselamatan di urutan pertama dalam berlalulintas,” pinta Bupati yang baru saja berusia 42 tahun ini.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola memaparkan pada tahun 2018 ada 80 orang/hari yang meninggal dunia akibat lakalantas.

“Di Luwu Utara sendiri ada 1 orang/minggu yang meninggal akibat lakalantas. Untuk itu Milenial Road Safety Festival ini merupakan media mengkampanyekan generasi milenial cinta dan tertib berlalulintas mengingat generasi milenial adalah generasi penerus menuju Indonesia gemilang,” ujar AKBP Boy.

Selain deklarasi, giat tersebut juga dimeriahkan Senam Kolosal Milenial, jalan santai, penanaman seribu Bunga Masamba, free style riding, edukasi safety riding, dan pertunjukan bela diri.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close