CultureLifestyle

Anak-Anak Indonesia Menampilkan Drama Tiga Babak di Amerika Serikat

Anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Kids Performing Arts (IKPA) menampilkan drama tiga babak di hadapan warga Amerika Serikat pada 13 Januari 2018 yang lalu di Montgomery College Cultural Arts Center, Maryland.

Acara bertajuk “1928 – When a Nation Sings in Harmony” ini berlangsung selama dua jam dan mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari warga Amerika Serikat.

Pertunjukan drama dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama menceritakan tentang kekuatan dan ketangguhan kerajaan Jayakarta mengusir penjajah Belanda dari Indonesia. Drama dilanjutkan dengan pertunjukkan kedua yang menampilkan kisah keberagaman suku bangsa Indonesia di abad ke-17.

Di babak terakhir, anak-anak ini menampilkan sejarah pergerakkan nasional Sumpah Pemuda.

Pertunjukan ini merupakan hasil kolaborasi para seniman, penulis naskah, dan sutradara yang merupakan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat yang tergabung dalam PERMIAS.

Acara ini juga didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat.

Dubes RI untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono yang hadir di acara tersebut memuji penampilan drama tiga babak yang dipentaskan oleh anak-anak Indonesia.

“Pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif masyarakat Indonesia di Amerika Serikat, termasuk kegiatan yang diselenggarakan IKPA ini merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika Serikat.” kata Dubes RI di pidato pembukaan pentas ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button